Sebelum Nikah, Penyanyi Ed Sheeran Rencana Pengen Bangun Gereja Sendiri Loh
Sumber: http://metro.co.uk

Entertainment / 3 March 2018

Kalangan Sendiri

Sebelum Nikah, Penyanyi Ed Sheeran Rencana Pengen Bangun Gereja Sendiri Loh

Lori Official Writer
3223

Setelah menyampaikan kabar bahagia atas pertunangannya pada musim Natal lalu, pelantun lagu Thinking Out Loud Ed Sheeran kembali menyampaikan sesuatu yang nggak kalah membahagiakan di awal tahun ini.

Sheeran rencananya akan membangun sebuah gereja bergaya Saxon dengan menara bulat yang terbuat dari bebatuan di sekitar rumahnya di Suffolk, sebuah kabupaten di London, Inggris. Dia bahkan sudah mengajukan pembangunan gereja ini ke Suffolk Coastal District Council.

Dia berencana akan membangun gereja setinggi 32 kaki yang mampu menampung sebanyak 24 orang. Pembangunan ini juga akan dikerjakan oleh arsitek yang membangun Kastil Windsor dan Somerset House di London.

Seperti dikutip dari media Daily Mail, pembangunan gereja ini diyakini berkaitan dengan momen pernikahannya nanti bersama sang kekasih Cherry Seaborn. Di gereja inilah keduanya akan melangsungkan pemberkatan nikah.

“Setiap orang berhak untuk bisa memiliki sebuah tempat untuk berkontemplasi dan berdoa, untuk beribadah sesuai agamanya, merayakan kunci kehidupan dan tonggak sejarah keluarga, pernikahan, pembaptisan dan lain sebagainya,” demikian dituliskan dalam aplikasi pendaftaran pembangunan gereja ini.

Ket: Ed Shareen bersama tunangannya Cherry Seaborn

Gereja ini diharapkan bisa lebih mempermudah acara pernikahan yang akan digelar nantinya karena mereka tak perlu keluar dari gerbang rumahnya. Gereja kecil yang akan dibangun ini jadi salah satu rencana besar yang akan dikerjakan penyanyi berusia 27 tahun ini sebelum menikah.

Selain itu, Sheeran juga punya rencana besar yang hendak dilakukannya, diantaranya membeli empat rumah di daerah yang sama sebagai tanda kepemilikan atas namanya. Hal inilah yang kemudian mengundang orang setempat menjuluki daerah ini dengan ‘Sheeran Ville’. Sebelumnya, dia sudah punya satu rumah yang didesain dengan bentuk rumah pohon raksasa, kolam renang dan sebuah pub. Setelah itu, dia mau memperluas perkebunannya dan mulai merenovasi rumah yang beru dibelinya di sana.

Selain itu, dia rupanya juga berencana untuk membuat ruang hiburan bawah tanah seperti bioskop dan ruang musik yang akan terhubung dengan rumahnya. Dia juga akan mendesain terowongan sepanjang enam kaki yang akan menghubungkan rumah dan pubnya. Dia ingin membuat rumahnya jadi tempat yang nyaman untuk teman-temannya yang akan singgah.


Ket: Penampakan kawasan perumahan Ed Sheeran di Suffolk

Suasana nyaman ini akan semakin lengkap dengan kehadiran gereja kecilnya. Dia berharap gereja ini nantinya bisa dipakai untuk siapapun yang hendak retret rohani dan berdoa.

Tapi sebelum mewujudkan hal ini, Shareen masih tetap menunggu keputusan untuk ijin pembangunan gereja ini yang diperkirakan akan keluar pada April 2018 mendatang. 

Sumber : Hellomagazine.com/Metro.co.uk
Halaman :
1

Ikuti Kami