Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Contributor
1203


Banyak para jombloer yang mungkin bertanya-tanya:

'Kenapa sih aku masih jomblo?’

‘Masa cowok secakap/cewek secantik aku masih jomblo sih?’

'Tuhan, What happen to me? Mana jodohku?’

Ada banyak komplain-komplain lain kaum jombloers yang tertumpah ruah dan pelan-pelan bikin air mata netes perlahan-lahan di atas bantal guling. Uhhhhh…sedih amat ya!

Sepertinya inilah waktu yang tepat buat menyudahi penderitaanmu. Stop mengasihani diri! Biar masih jomblo, kamu tetap berharga kog. Kamu perlu tahu kalau kebenarannya adalah:

“Jadi jomblo itu harus maksimal. Jomblo itu kan masih dimasa muda. Jomblo itu juga nggak kalah happy sama yang punya jodoh (pacar). Jadi bagi yang belum punya jodoh, kita harus ingat kalau jodoh itu sudah ada yang ngatur,” ucap Erbe Sentanu, seorang pakar keikhlasan dan penulis buku Quantum Ikhlas.

Baca Juga : Jadi Single Itu Hanyalah Status, Bukan Identitas!

Nah, supaya kamu tetap happy walaupun masih jomblo kamu harus ngerti dulu bahwa ada waktunya baut kamu akan mnegalami masa-masa indah bersama seseorang yang kamu sayang. Kamu nggak perlu nuntut-nuntut Tuhan lagi karena kalau kamu emang butuh seseorang buat jadi pasangan hidupmu, Tuhan pasti bakal kasih. So don’t worry about that!

“Jadi jomblo maksimal aja. Boleh naksir siapa aja. Tapi yang nanti datang, yang asyik sama kita percaya aja. Dia akan datang dan indah pada waktunya,” lanjut Erbe.


Erbe menyampaikan kalau pengalaman jadi jomblo juga pernah dia rasakan. Dia mengaku pernah bilang ke diri sendiri kalau dirinya nggak pengen pacaran. Tapi tahu nggak sih kalau ternyata Erbe pun kecantol sama seorang cewek, yang sekarang adalah istrinya sendiri. Nah, kalau udah jodoh gimana coba bisa nolak.

Selain itu, sang motivator kenamaan dunia Merry Riana juga menambahkan kalau jadi jomblo itu memang butuh keikhlasan untuk menjalani masa-masa jomblo dengan bahagia. “Harus memantapkan hati, mengisi (masa-mas ajomblo) dengan hal-hal positif. Dan saya selalu punya pesan nih buat para jomblo-jomblo. Saya selalu bilang, ‘Jadilah seperti matahari, walaupun sendiri tapi tetap bersinar.’” tandas Merry dalam video postingannya TIPS BUAT PARA JOMBLO WAJIB DITONTON Ft. ERBE SENTANU.

Baca Juga : Masih Lajang dan Setia Melayani? 8 Tokoh Alkitab Ini Juga Dipakai Tuhan Justru di Masa Singlenya

Erbe menambahkan pesan terakhirnya kepada para jombloers yang ada di tanah air supaya paham dulu tujuan dari pacaran itu apa. Baru deh nanti kalau udah siap buat ngejalani hal itu, kamu nggak lagi punya obsesi punya pacar buat sekadar pamer di sosial media.

“Jadi jomblo itu jangan mikir, ‘asyik nih (pacaran) untuk diupload ke Instagram’. Tapi lebih mikir abis itu (pacaran) ke sananya untuk apa? Pernikahan dan seterusnya. Kalau sudah ngerti sampai ke ujung, tanya sama orangtua sama kakak sampai segala macem. Jadi kita bisa tahu, pacaran itu untuk apa sih? Sehingga kalau kita jodoh itu juga nggak apa-apa. Kita tahu ternyata ada sesuatu yang lebih besar dari sekadar kita upload di sosial media,” pungkasnya.

Nah tuh, pesan Erbe dan Merry udah makin bikin kamu mantap hati kan tetap masih jomblo.


Sebelum mulai mengikhlaskan diri, wejangan terakhir nih yang perlu kamu pegang kuat-kuat adalah undanglah bahagiamu datang di masa-masa sendiri ini. Kalau perlu lakuin hal-hal yang kamu belum pernah lakuin sebelumnya. Jangan bandingin diri sama mereka yang udah punya pacar dan yang suka pamer kemesraan. Buat dulu dirimu bahagia biar jodohnya enteng datang. Bukan begitu? 

Sumber : Youtube.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

dwi sinjal 17 October 2018 - 10:20:40

Apakah seseorang yang belum mempunyai title sebaga.. more..

0 Answer

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer

Andayan Lintin 14 October 2018 - 13:23:37

Kenapa ada siang dan malam

1 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7271

Konselor