Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
2861


Beberapa jam yang lalu, saya sedang melakukan ibadah kecil bersama teman-teman sekantor saya.

Lagu demi lagu dinyanyikan dengan sukacita hingga memasuki lagu worship yang bejudul "Kaulah segalanya" yang dinyanyikan oleh True Worshippers. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan lagu ini. Lagu yang sangat populer di dalam gereja Bethel terutama.

Di dalam penggalan lagu tersebut ada lirik yang berbunyi "MengasihiMu, MemuliakanMu, Bapa dan Rajaku."

Semakin dalam semakin saya menyembah dan mencerna setiap lirik dari lagu tersebut, Roh Kudus mulai membuat saya memperhatikan setiap lirik lagu yang saya keluarkan.

Dan saat saya mengulangi lirik lagu di atas, Roh Kudus mengingatkan saya mengenai sederetan orang-orang yang saya pikir sedang menyerang dan membenci saya, orang-orang yang saya kasihi namun menyakiti saya.

Bersamaan dengan itu, Dia seperti menagih ucapan saya dan berkata : "Jika engkau mengasihi-Ku, kasihilah musuhmu."

Saya terus menyembah dan memikirkan ucapan Tuhan tersebut, saya merenung dalam penyembahan saya. Lalu Roh Kudus memberi saya pengertian atas omongan itu: "Mengasihi orang lain yang perlu dikasihani memang mudah, tetapi yang Aku kehendaki adalah dimana engkau mengasihi musuhMu."

Bersamaan dengan itu, saya lalu diingatkan dengan bunyi firman di  Matius 5:44:" Tetapi Aku berkata kepadamu: kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu."

Firman ini benar-benar powerfull dan membuat saya secara pribadi sadar akan pemikiran saya hari-hari ini.

Dan firman ini sudah dibuktikan oleh Yesus sendiri.

Mungkin beberapa diantara kamu tengah menghadapi sebuah situasi yang sulit. Mungkin kamu dicemooh dan diserang para musuh-musuhmu. Mungkin kamu tengah di fitnah, dibicarakan bahkan di hina dalam hati mereka masing-masing. Mungkin kamu merasa tidak masuk akal dimana orang yang kamu kasihi, sahabat atau pasangan bahkan keluarga kamu menyakiti kamu, membicarakan hal negatif bahkan dalam pekerjaan, rumah tangga, hingga pelayananmu.

Tetapi dengan Firman ini, kita diingatkan kembali untuk 'mengasihi mereka.' Saya tahu bahwa ini nggak begitu mudah, saya tahu bahwa ini sesuatu yang sulit.

Mungkin diantara kamu akan berkata “Aku nggak salah kok? Aku merasa bahwa aku baik-baik saja dengan dia, dia saja yang entah kenapa menyerang aku. Aku nggak habis pikir dan aku sedih melihat semua ini, tapi aku mengasihi mereka kok." Malah bisa saja kamu akan memberontak dan berkata: "Orang begitu nggak pantas dikasihi, selama ini aku sudah mengasihi dia, tetapi dia membicarakan hal-hal aneh dan memfitnahku. Biarin saja Tuhan yang berurusan dengan dia."

Tahu kah bahwa setiap yang berurusan denganmu akan berurusan dengan Tuhan, tetapi Tuhan mau kita mengambil satu langkah yang serius sebelumnya, yaitu mengasihi mereka dan mendoakan mereka.

Jika kamu merasa sudah mengasihi mereka, berdoalah buat mereka.

Ini adalah firman yang mutlak sebagai perintah dan keputusan ada ditangan kita untuk melakukannya atau nggak.

Yesus pun diperhadapkan sama seperti kita, Yesus pasti merasakan apa yang kita rasakan dan sulitnya mengasihi orang yang menganiaya. Mengapa saya katakan demikian? Karena Yesus adalah 100 persen manusia. Bahkan sifat kemanusiaannya nyata ketika Dia kesakitan dipukul hingga sampai di Kayu salib dan dengan perasaan sendirian  Dia berkata : "Allahku, Allahku mengapa engkau meninggalkan Aku?"

Nggak hanya itu, dengan perasaanNya yang sedih dan hancur merasa ditinggalkan, Dia berdoa dan mengasihi para musuhNya

Yesus berkata:" Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat..."

Inilah bentuk kasih Yesus terhadap musuhnya, dan kitapun tentu bisa melakukannya.

Melalui artikel ini, saya mau mengajak teman-teman berdoa buat musuh teman-teman:

“Ya Allahku, terimakasih sudah membawaku sampai hari ini dan dalam proses ini. Terimakasih buat hal yang sudah boleh terjadi dalam diriku. Terimakasih melalui jawaban.com aku mendapatkan sesuatu yang baru. Hari ini, aku mau serius kepadaMu, aku mau melakukan seperti yang Yesus lakukan kepada musuhNya ketika di kayu salib. Aku mau berseru dan berkata: “Aku mengasihi dia (sebutkan nama musuhmu), aku mengasihi dia tidak perduli apapun yang dia lakukan kepadaku, aku sangat mengasihi dia karena kami sama di matamu dan ampunilah dia Tuhan atas apa yang dia perbuat kepadaku dan kepadaMu. Ampunilah aku dan berkatilah dia. Lindungi dia sebagai mana engkau melindungi aku. Bawalah dia kembali ke dalam pemikiran-pemikiranMu. Aku mau mengasihi dia sejak hari ini sampai selamanya. Dalam nama Yesus, Amen.”

Jika kamu tergerak dan ingin sharing kepada kami, kami bersama-sama dengan kamu semua. Silahkan menghubungi Sahabat24 di nomor berikut, kami akan melayani kamu semua : Telepon (0811 9914 240 & 1-500-224) atau SMS ( 0817 0300 5566)

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Christian 14 August 2018 - 10:38:46

prolegomena

0 Answer

Adhe Adhe 12 August 2018 - 14:31:24

Tdak mungkin bagi manusia.. Apalagi sya sdh melaku.. more..

1 Answer

Adhe Adhe 12 August 2018 - 13:58:09

Apakah hidupku bsa dpulihkan setelah aku melakukan.. more..

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week 2


7188

Gempa Lombok