Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
403


Selamat Hari Valentine buat semuanya!

Memang sih, Hari Valentine bukan hanya tanggal sekarang yaitu 14 Februari. Bagi kamu yang sudah ditebus oleh darah Yesus, kamu harus tahu bahwa saat Dia menyerahkan diri-Nya untuk kamu dan mati di kayu salib, itulah Hari Valentine yang sesungguhnya, Hari Kasih Sayang. Sehingga kita juga perlu melakukan hal yang sama, menyayangi dan mengasihi oranglain setiap hari sama seperti yang dilakukan oleh Yesus kepada kita.

Tapi, nggak bisa di pungkiri kalau era zaman now, banyak orang menjadikan 14 Februari adalah hari spesial yang patut dirayakan. Malahan banyak dari kita yang memutuskan untuk menunggu seseorang memberikan sesuatu kepada kita.

Hari Valentine yang dirayakan setiap tahun ini, masih terus menjadi perdebatan. Media sosial dan forum-forum selalu membahasnya. Namun bagi saya, ini bukan hari yang terlalu special  karena setiap hari adalah hari yang spesial bukan?

Tapi melalui artikel ini saya ingin membantu teman-teman semua yang menyandang status jomblo atau single dalam menyikapi Hari Valentine ini dengan penuh kebijaksanaan. Di luar segala perdebatan yang ada, saya melihat beberapa peluang bagi kaum single untuk menyikapi momentum ini dengan positif dan penuh semangat juang.

1. Mengutarakan Perasaan dan Single


Bagi kamu yang masih single dan sedang membaca artikel  ini, terdapat peluang emas dalam momentum hari kasih sayang ini untuk mengutarakan perasaan dan keinginan.

Tidak hanya untuk mengutarakan perasaan kepada gebetan atau sekedar memberikan hadiah kepada teman atau sahabat sebagai tanda perasaan sayang. Namun moment ini bisa juga kamu jadikan sebagai momen spesial untuk menjalani hubungan serius, momen ini bisa dijadikan sebagai momen dimana kamu melamar sang pujaan hati. Lamaran ini bukan hanya sebagai bentuk ungkapan rasa suka atau cinta, melainkan keinginan untuk menjalani hidup yang lebih serius melalui janji suci bersama. Gimana? Gokil ya!

Selain itu, momen Valentine ini bisa juga kamu jadikan sebagai momen kasih sayang dimana kamu meminta maaf atau mengampuni orang lain. Menemui orang yang menyakitimu untuk dan mengampuninya. Tertarik?

2. Peluang Menambah Uang Saku


Nah, bagi kamu yang single dan nggak tahu mau kemana dan harus merayakan Hari Valentine dengan siapa, tentu kamu harus mengganti pertanyaan ini dengan "bagaimana saya merayakan Valentine?"

Dengan ketajaman melihat peluang, hal ini dapat menjadi kesempatan untuk menambah uang saku kamu.

Perayaan Valentine identik dengan budaya memberikan hadiah ke pasangan. Dari situ kamu bisa usaha menyediakan hadiah ke pasangan atau kepada teman-teman. Kamu bisa menjual cokelat, karangan bunga dan kartu ucapan yang bisa dipakai  sebagai hadiah atau bisa juga kamu ciptakan barang lain yang unik untuk hadiah sehingga tertarik untuk membeli produk kamu. Nggak hanya itu, kamu juga bisa menjual jasa untuk membuat hadiah menarik yang sesuai dengan pesanan hingga jasa pengiriman hadiah bagi mereka yang merayakan tapi terlalu sedikit waktu untuk menikmatinya.

Melihat peluang bisnis dan mengeksekusinya saat Hari Valentine memang nggak semudah dikatakan. Dan untuk mempermudahnya kamu bisa mencobanya secara berkelompok bersama teman-teman single alias teman jomblo yang lain. Jadi hal ini juga memerlukan persiapan yang cepat dan tenaga yang ekstra. So, kalau kamu yakin, segeralah. Belum terlambat kok!

3. Berbagi Kebahagiaan Bersama Sahabat


Saya yakin, para pembaca sekalian pasti mempunya banyak kawan dan sahabat bukan? Nggak salah jika kalian merayakan Hari Valentine dengan berbagi kebahagiaan bersama mereka. Mungkin salah satu dari sekian banyak sahabat kamu, ada yang ingin memberikan kejutan kepada pasangannya. Jadi kamu bisa berpartisipasi dalam membantu menyiapkan kejutan yang sudah dia rencanakan untuk kekasihnya.  Sebuah kejutan tentu nggak semudah seperti mengagetkan orang ketika bercanda, tapi sebuah kejutan harus menarik dan dipersiapkan dengan skenario yang matang.

Nggak ada salahnya kok jika kita datang dan membantu teman dalam menyiapkan kejutan untuk kekasihnya. Toh pasangan sahabat kmau juga teman kamu kan?

Ini akan membuat sahabat kamu bahagia. Nggak usah merasa kecil hati jika kamu menjadi pelaku terhadap sahabat kamu. Kamu hanya perlu lebih bijaksana dan penuh semangat juang yang positif di hari kasih sayang ini. Dengan membantu sahabat-sahabat kamu atau memberikan mereka hadiah atau kado, hal ini secara otomatis akan menunjukkan kualitas dirimu dalam menjalin ikatan dengan orang lain, meskipun kamu single alias jomblo.

Nah itu dia 3 hal yang bisa kamu lakukan di Hari Valentine ini. Sekali lagi, Selamat Hari Valentine ya!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rony Asriwandi 25 May 2018 - 20:44:12

Salam..saya zarqani di panggil rizal...sy asli ber.. more..

2 Answer

inra rindi 24 May 2018 - 14:30:22

Kepercayaan

0 Answer

Helenabrookenangel 24 May 2018 - 05:46:17

Masalah di link komentar FB?by:M:IT$05*[email protected],,

1 Answer


Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Inge 26 April 2018 - 23:32:57
Mohon doa untuk suami saya, Yusuf, dengan luka bat... more..

Shirley herlin 26 April 2018 - 23:03:07
Mohon bantuan doa pembebasan dari Roh jahat, mohon... more..

Banner Mitra Week  3


7429

Imago