400 Pemimpin Muslim, Kristen dan Yahudi Deklarasikan Perlindungan Untuk Kaum Minoritas
Sumber: Christianpost.com

Internasional / 8 February 2018

Kalangan Sendiri

400 Pemimpin Muslim, Kristen dan Yahudi Deklarasikan Perlindungan Untuk Kaum Minoritas

Puji Astuti Official Writer
2633

Lebih dari 400 pemimpin Muslim, Kristen dan Yahudi dari berbagai penjuru dunia sepakat pada Rabu, 7 Februari 2018 lalu untuk menggalang perlindungan bagi kelompok agama minoritas dan kamunitas yang termarginalkan. 

Deklarasi ini disebut sebagai "Washington Declaration" setelah ratusan pemimpin lintas agama berkumpul selama tiga hari dalam acara yang digelar oleh Forum for Promoting Peace in Muslim Societies yang dipimpin oleh Shaykh Abdallah Bin Bayyah, seorang profesor Arab Saudi. 

"Kita tidak bisa mencintai dan melayani Tuhan jika kita gagal untuk mengasihi sesama - termasuk orang-orang asing yang ada di tengah-tengah kita," demikian sepenggal isi deklarasi tersebut. 

Selain itu, deklarasi ini juga menekankan pentingnya menghargai nilai kemanusiaan lebih dari perbedaan agama dan keyakinan, dan mendorong kepedulian untuk menolong mereka yang membutuhkan tanpa peduli latar belakang agamanya. 

Selain deklarasi, pertemuan ini juga membuat kesepakatan untuk melaksanakan "Alliance of Virtue" atau aliansi kebajikan untuk membagikan 1 miliar makanan  untuk memberi makan orang miskin di seluruh dunia. Selain itu juga mengajak untuk lembaga lintas agama aktif mendukung mediasi dan rekonsiliasi. 

Sumber : Christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami