Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

gogreenboy

Official Writer
5034


Hari ini 31 Januari 2018 Kasus Ahok yang menggugat cerai Vero masuk tahap sidang pertama di pengadilan dengan agenda mencari mediator. Kedua belah pihak baik Ahok maupun Vero tidak hadir dan hanya diwakilkan kuasa hukumnya, meskipun kuasa hukum Vero tidak hadir.

Kita sebagai umat Tuhan sungguh berharap bahwa ini hanya hoax dan permainan politik. Kisah perceraian yang menimpa pak Ahok hanyalah seperti mimpi di siang bolong dan mereka akan tetap baik-baik saja, hidup rukun bahagia dan menjadi teladan bagi banyak umat Tuhan di Indonesia.

Namun sepertinya kita harus menghadapi kenyataan bahwa kasus ini benar terjadi saat Fifi Letty Indra selaku kuasa hukum yang sekaligus adik kandung menjelaskan dalam jumpa pers bahwa kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh Ibu Vero sudah berlangsung selama 7 tahun dan bahkan Ahok sudah beberapa kali mengingatkan agar hal tersebut dihentikan namun ternyata jalan terus.

Apa yang bisa kita pelajari melalui kasus Ahok-Vero ini?

   1.  Pernikahan adalah lembaga sakral dan jangan pernah bermain-main

Pernikahan adalah lembaga yang Allah Bapa sendiri ciptakan sejak di Taman Eden. Perceraian dilarang oleh Tuhan dan apa yang telah disatukan Tuhan tidak boleh diceraikan oleh manusia. Kehadiran pihak ketiga sampai terjadi perzinahan sangat mendukakan hati Tuhan. Karena itu jangan sampai kita bermain di area ini dengan kehadiran pihak ketiga.

   2.  Kesibukan jangan sampai menggantikan posisi keluarga sebagai yang utama

Pak Ahok adalah orang yang sangat sibuk dan bahkan pulang sampai malam. Kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, namun apapun kesibukan kita. Kita perlu menghabiskan waktu khusus dengan keluarga kita. Waktu yang kita khususkan untuk bersama istri dan anak-anak kita. Seringkali perselingkuhan terjadi karena kesibukan dan pasangan jarang menghabiskan waktu bersama-sama.

   3.  Kenyamanan dengan orang lain seringkali adalah musuh tersembunyi

Apapun yang terjadi dengan keluarga kita, jangan pernah curhat dengan lawan jenis, apalagi dengan mantan pacar. Banyak perselingkuhan terjadi antara konselor dengan orang yang konseling. Pertama adalah adanya rasa nyaman saat bercerita dan akhirnya terjadi berkali-kali dan perasaan kita ikut bermain.

Kenyamanan bercerita dengan lawan jenis saat sudah menikah seringkali adalah musuh tersembunyi yang bisa menghancurkan pernikahan

4.  Pentingnya komunitas yang sehat dengan saudara seiman lainnya

Komunitas bersama dengan saudara seiman didalam komsel atau bahkan mempunyai pembimbing rohani sangatlah penting. Mengapa? Karena mereka adalah penjaga-penjaga kita secara rohani baik dalam pergumulan ataupun doa. Didalam komunitas yang sehat kita bisa saling berbagi dan bercerita tentang pergumulan hidup kita dan didukung didalam doa.

  5. Ahok dan Vero tetaplah manusia biasa

Banyak dari orang Kristen mengidolakan Ahok dan menjadikan beliau sebagai teladan dalam karir dan ikon kekristenan yang sangat oke. Namun bagaimanapun Ahok dan Vero tetaplah manusia, mereka mempunyai keterbatasan dan kelemahan. Selama kita masih di dunia, maka siapapun bisa jatuh. Tidak ada yang sempurna, tidak ada yang super, tidak ada yang kebal.

Doa dan saudara seiman yang bisa dipercaya adalah kekuatan luar biasa yang Tuhan berikan agar kita bisa tetap kuat dan menopang satu sama lain. Mari kita saling mendoakan dan mendukung saudara-saudara seiman kita.


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7226

advertise with us