Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
2679


 

Markus 16:15 berkata “…Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala mahluk.” Membaca firman ini, apa yang kamu pikirkan untuk pertama sekali?

Yap!Perintah. Firman tersebut merupakan perintah yang Allah berikan kepada kita yang memiliki iman percaya kepada Yesus. Semua orang tentu sudah memikirkan hal ini dan malah ada yang sangat terbebani sehingga terus menangis di bawah kaki Tuhan dan berdoa atas bangsa ini supaya mengenal kebenaran bahwa Yesus telah mati bagi semua umat manusia di dunia tanpa terkecuali.

Namun sebaliknya, mungkin ada beberapa diantara kamu yang masih bergumul dengan beban untuk mengabarkan Injil namun sampai saat ini, kamu belum tahu melakukan apa dan bagaimana caranya untuk mengabarkan injil tersebut.

Seorang anak SD kelas 6 bertanya kepada saya beberapa bulan lalu ketika saya berkotbah di ibadah anak sekolah minggu di pedalaman desa di kota Batam.

“Kak Naomi, kami kan masih kecil dan sekolah. Gimana caranya kami bisa mengabarkan Injil sama teman-teman? “

Dan mungkin ini adalah pertanyaan yang sama yang ada dibenak kalian.  “Saya kan masih berdosa, masa kotbahin orang sih? ; saya kan pendiam, masa menginjili orang sih?”

Baiklah, dibawah ini ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk memberitakan Injil kepada orang-orang disekitar kalian:

1.    Menginjili lah lewat gaya hidup yang benar


Untuk menginjili orang lewat gaya hidup yang benar, tentu hal pertama yang kita harus pahami adalah ‘kita harus bertobat, dipenuhi Roh Kudus dan menghargai Dia dalam diri kita.’

Saat kita memiliki keduanya,bisa dipastikan bahwa kita akan memberkati banyak orang lewat hidup kita.

Ingat Daniel? Yap! Sebelum dia menjalankan perannya untuk mengartikan mimpi Raja Nebukadnezar, dia mengajak teman-temannya terlebih dahulu bertanya dan berdoa kepada Tuhan. Lihat! Mimpi yang memiliki arti buruk itu diterima oleh Raja Nebukadnezar yang belum kenal Tuhan untuk akhirnya menyembah Tuhan dan membuat korban persembahan untuk Tuhan sehingga Daniel juga menduduki jabatan penting di istana (Daniel 2:1-49). Bukankan itu teladan atas ketaatan?

2. Perkatakan Firman dan kebenaran tidak peduli apapun situasinya.


2 Timotius 4:2 berkata:” Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.”

Kesalahan yang kerap dilakukan oleh banyak umat yang mengatakan dirinya Kristen adalah bernegosiasi terhadap firman Allah. Kadang kala, rasa takut membuat kita tidak berani menegor seseorang yang melenceng dari kebenaran, bahkan menasihati mereka adalah sesuatu yang nggak mungkin dilakukan. Tapi inilah firman Allah dan Dia ingin kita melakukannya. Ini juga salah satu cara dimana kita mengabarkan Injil.

3.   Tidak cukup hanya memberitakan firman Allah jika kamu tidak berdoa untuk mereka. Berdoalah!


Jika kita membuka dan membaca kitab 2 Tesalonika 3, tentu kamu akan menemukan perikop yang bertuliskan “berdoa dan bekerja.”

Dan setiap ayat tersebut disampaikan oleh Paulus, dengan tujuan supaya kita tidak lupa berdoa ditengah pekerjaan apapun yang kita lakukan. Paulus sedang menekankan untuk kita tetap bekerja namun juga berdoa kepada Dia sebagai sumber kekuatan dan segalaNya.

4.  Ajaklah mereka untuk tidak menggosip namun membicarakan sesuatu yang baru yang menginspirasi bahkan membicarakan firman Tuhan


Mazmur 1:2berkata bahwa:” …tetapi kesukaannya ialah Taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.”

JJadi sudah sangat jelas bahwa untuk menginjili orang, tidak harus selalu berkoar-koar di atas bimbar, namun dengan melakukan 4 hal diatas, kamu sedang berperang melakukan perintah Allah. Tetap lebarkan sayapmu dan kemahmu dan berjuanglah sampai akhirnya engkau tetap setia.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Farida Aruan 18 September 2018 - 15:39:07

penjangkauan

0 Answer

nestorius tampubolon 17 September 2018 - 20:12:47

Nama nama menantu nabi nuh?

0 Answer

ilham krisna 17 September 2018 - 11:16:47

apa perintah yg digunakan untuk mengkonfigurasi ip.. more..

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7196

advertise with us