Menyesakkan, Pendeta Ini Lakukan Perbuatan Asusila Kepada 3 Anak Perempuan Tetangganya

Menyesakkan, Pendeta Ini Lakukan Perbuatan Asusila Kepada 3 Anak Perempuan Tetangganya

Budhi Marpaung Official Writer
1531

Seorang oknum pendeta di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah berinisial BS (65) harus meringkuk di penjara setelah perbuatan asusilanya kepada salah seorang anak perempuan di bawah umur dilaporkan sang ibu korban. Dari penyelidikan akhirnya diketahui bahwa pelaku juga melakukan hal serupa kepada dua anak perempuan lainnya dari sang ibu.

"Korban mengalami pencabulan sejak November 2017 sampai dengan 16 Januari 2018,” ujar Kapolres Lamandau AKBP Andika K. Wiratama, Sabtu (27/1/2018).

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia mencabuli para korban secara bergantian (tidak bersamaan harinya). Supaya anak-anak perempuan ini tidak mengadu, ia memberikan uang sebesar Rp 5.000-Rp10.000,-. Bahkan salah satu korban yakni AP, ia belikan sebuah telepon genggam (handphone).  


Terbongkarnya aksi pelaku setelah ibu korban suatu kali membaca pesan singkat pelaku di ponsel anaknya. Berisi kata-kata untuk orang dewasa, sang ibu yang sudah curiga kemudian menanyakan kepada sang pembantu siapa yang dekat dengan anaknya.

Dari situ akhirnya diketahui bahwa anaknya dekat dengan BS. Tidak perlu pikir panjang, sang ibu kemudian langsung melaporkan BS ke kepolisian setempat.

Baca Juga: Sudah Malam Anak Masih Main Gadget? Ini 4 Cara untuk Membuatnya Rela Tidak Melakukan Itu

Pada Kamis lalu (25/1/2018), petugas kepolisian berhasil meringkus BS di depan rumahnya di daerah Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Nanga Bulik.

Sampai berita ini diturunkan, motif pelaku melakukan perbuatan asusila kepada anak-anak yang adalah tetanggannya masih didalami oleh pihak penyidik.

Sumber : sindonews, tribunnews.com

Ikuti Kami