Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1054


Pacar kita adalah seorang WL populer di gereja? Atau pacar kita adalah anak pendeta yang pastinya banyak disorot oleh anggota gereja yang lain? Tentu dong, punya pacar yang populer memang berasa jadi beban sendiri buat kita. Nggak jarang kalau kita lagi jalan berdua pas-pasan sama orang lain yang mendadak mencuri perhatiannya dia dari kita. Rasa khawatir kita akan berujung pada pikiran yang justru bisa merusak hubungan kamu dan dia, nih. Agar hubunganmu dan dia semakin membaik, yuk sikapi rasa khawatirmu dengan empat cara dibawah ini. 

1. Stop jadi minder

Ketika kita tahu kalau ada yang suka dengan pasangan kita, secara nggak sadar kita jadi minder. Sikap minder bikin kita pesimis dan membuat kita kehilangan elektabilitas dimata pasangan kita. Ingat, lho kalau kita adalah anak Tuhan yang terkasih. Tuhan sudah memberikan semua hal yang baik dalam kehidupan kita. Tidak ada alasan buat kita untuk menjadi minder. Pasangan kita menjatuhkan pilihannya pada kita pun karena ada alasan tertentu. Yang jelas, alasan tersebut bukan karena kita minder. Jadi, ayo perkuat rasa percaya diri kita dan buktikan kalau kita memang pasangan yang sepadan untuknya. 

2. Hilangkan prasangka buruk terhadap pasangan kita 

Kepercayaan adalah salah satu kunci sebuah hubungan. Wajar kok ketika kita tahu ada seseorang menyukai pasangan kita, rasa kepo tiba-tiba muncul dari benak kita. Hal ini bikin kita menjejali beribu pertanyaan mengenai orang tersebut pada pasangan kita. Tanyakan baik-baik tanpa ada maksud untuk menuduh pasangan kita dengan prasangka yang tidak-tidak. Kalau memang dia bilang nggak ada hubungan yang khusus, percayalah padanya. 

3. Hilangkan rasa cemburu 

Namanya yang populer seringkali bikin dia punya banyak kontak lawan jenis dalam handphonenya. Setiap saat, rasanya ada saja yang ngechat buat nanyain pertanyana-pertanyaan yang tidak penting. Ini yang memicu kita untuk berpikiran kalau nantinya pasangan kita akan suka terhadap orang-orang yang mengidolakannya. Cemburu saat menjalin sebuah hubungan sah-sah saja, kok. Tapi kalau kita cemburu pada hal yang belum tentu kebenarannya, lebih baik kita cari tahu dahulu kebenarannya. 

4. Berikan perhatian yang lebih 

Mungkin pasangan kita sedang dikejar-kejar oleh fans atau beberapa orang yang terus menerus mendekat dengan dia. Sebagai pasangannya, bukannya sedih atau marah, kita justru harus memberikan perhatian yang lebih kepadanya. Ketertarikan tidak akan memenangkan rasa nyaman yang sudah kita berikan kepadanya, kok.

Satu sikap yang perlu kita miliki adalah kalau Tuhan sudah menyiapkan pasangan yang baik untuk kita. Karenanya, berhentilah berpikir mengenai hal-hal yang negatif yang justru akan merugikan diri kita sendiri dan merusak hubungan kita. Toh pada akhirnya, dia tetap memilih kita sebagai pasangannya. Kini, tinggal bergumul dengan Tuhan apakah pasangan kita ini adalah orang yang tepat yang satu visi dalam menjalankan kehendak Tuhan?


Sumber : hipwee/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

Konselor