Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai Sarankan Ahok Pindah Agama

Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai Sarankan Ahok Pindah Agama

daniel.tanamal Official Writer
21799
Mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM, Natalius Pigai, memberi saran kepada Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk pindah agama. Hal itu disampaikannya dalam sebuah opini yang diunggah di sebuah media berita online nasional.

“Silakan Menjadi Mualaf. Bagaimanapun juga anda berada di Indonesia, di negeri belantara manusia, belantara umat Islam yang mayoritas. Jika ingin menetap dan tinggal di negeri ini dan menjadi lebih baik dalam kehidupan politik maka saya hanya saran silakan memilih agama Islam,” katanya dalam opini yang dimuat, Selasa (9/1/2017) disini.

Pigai yang didalam beberapa kesempatan kerap melakukan kritik terhadap Ahok, bahkan juga kepada pemerintah Joko Widodo ini, kemungkinan membuat opini ini, saat kabar gugatan cerai Ahok kepada istrinya, Veronica Tan merebak. Pigai menyebut langkah Ahok ini sebagai sebuah sifat Paranoia.

“Selain sebagai seorang narapidana, juga dugaan kasus-kasus korupsi sedang menanti. Hari ini ada sedang gugat cerai istri tercinta anda, Veronica Tan. tanda-tanda orang paranoia, mulai tidak normal,” tulisnya di paragraf keempat terakhir.

Beberapa kritik bernada tendensius lainnya yang dikatakan Pigai adalah, perilaku Ahok selama menjadi Gubernur yang menurutnya telah mencederai nilai spiritualitas Kristen. Ahok juga dinilainya telah melakukan kebencian dan penghujatan terhadap agama tertentu. Bahkan Pigai mengatakan bahwa dirinya adalah antitesa dari Ahok, yang melakukan hal sebaliknya.

Terakhir Pigai berharap bahwa Ahok mau untuk pindah agama dan berharap mantan orang nomor satu di Ibukota Indonesia itu menapai puncak karier tertinggi didunia politik, minimal Wakil Presiden. Sampai saat ini belum ada respon dari pihak Ahok terhadap opini berjudul “Ahok Sebaiknya Jadi Mualaf, Belajar dan Mencintai Islam tersebut.



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami