Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Memasuki Tahun yang Baru, Inilah yang Seharusnya Kamu Lakukan! Sumber : Camberleynet.co.uk

6 January 2018

January 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
 1185
[Daily Devotional]

Memasuki Tahun yang Baru, Inilah yang Seharusnya Kamu Lakukan!

Ratapan 3:22-23

Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu5; matiu5; kejad9-10

Hidup kita jadi berdering di Tahun Baru. Beberapa mungkin telah mengeluarkan selembar kertas bersih dan menuliskan niat mereka untuk tahun 2 18 ini. Jujur, aku sendiri tidak melakukannya. Kamu tahu, aku memutuskan dua hari sebelum tahun baru untuk tidak menuliskan apapun, tetapi aku membuat komitmen yakni meningkatkan waktu ibadah pribadiku dengan Tuhan dan berhenti memakan permen.

Aku percaya ini adalah kondisi spiritual dalam hidupku bahwa Tuhan adalah yang paling diminati. Ia mengatakan dalam Firman-Nya bahwa tubuhku adalah bait suci bagi Roh Kudus.

Aku tahu sejak lama, daftar panjang apa yang harus dan tidak perlu aku lakukan itu hilang atau terlupakan. Hal-hal yang sangat penting bagi kita, biasanya kita usahakan, jadi aku mendapati untuk diriku pribadi bahwa membatasi keinginan setiap tahun untuk beberapa hal dan berkonsentrasi pada hal yang sangat penting - apa pun itu adalah keputusan terbaik yang akan aku ambil.


Kebanyakan orang menginginkan awal hidup yang menyegarkan. Mereka yang sakit menginginkan tagihan terkait kesehatan bersih sepanjang tahun yang baru ini. Mereka yang dalam kesulitan finansial ingin tidak lagi memiliki hutang. Kita bisa melakukan hal-hal ini, tetapi kita perlu mengerjakannya satu hari, satu demi satu. Aku tidak membuat komitmen apapun pada tahun lalu selain agar lebih mengasihi Tuhan dan menghargai keluarga dan teman-temanku. Aku pikir aku yang membuat peringkat, tetapi hanya Tuhan yang layak mendapatkan nilainya.

Cobalah untuk tidak membanjiri dirimu dengan terlalu banyak niat baik. Berdoalah dan mintalah kepada Tuhan apa yang mungkin perlu kamu kerjakan di dalam hidupmu, baik secara spiritual, finansial, dan mungkin juga bagaimana memperbaiki hubungan atau kesehatan, namun sebisa mungkin jangan terjebak dengan begitu banyak resolusi.

Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. Roma 14:17

Alkitab mengatakan untuk pertama-tama mencari Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, dan semua hal ini akan ditambahkan kepadamu. Apakah Kerajaan Allah itu? Itu adalah kebenaran, damai sejahtera, dan sukacita. Jika kita memiliki ketiga hal tersebut, sebagian besar hal lainnya akan jatuh pada tempatnya. Jika kita berusaha untuk menyenangkan Tuhan dan mencari tahu apa yang Ia kehendaki agar kita lakukan, maka semua akan berhasil. Aku tahu Ia mengatakan kepada kita untuk mencari kebijaksanaan (hikmat), jadi jika kita melakukannya, masalah kesehatan dan prioritas finansial kita akan berubah.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru dengan Cara Beda, Kampus Ini Sukses Bawa Banyak Orang Pada Yesus

Alkitab mengatakan bahwa belas kasihan-Nya baru setiap pagi, jadi aku setiap hari akan bertanya kepada-Nya apa yang Ia ingin aku lakukan. Tidak ada yang salah dengan mencapai beberapa tujuan jangka pendek, tetapi jangan pernah membiarkan mereka menghabiskan seluruh energimu. Percayalah Tuhan akan membantumu di dalam setiap langkahmu! Dapatkan sebuah awal yang menyegarkan setiap tahunnya, tetapi rencanakan secara bijak juga.

Hak Cipta © 2006 Cathy Irvin. Digunakan dengan izin.


Karena yang Menciptakan Kita adalah Tuhan Maka Setiap Resolusi yang Kita Buat di Tahun yang Baru Sudah Seharusnya Bersumber dari Tuhan.

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7229

advertise with us