Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
2534


Pada Oktober 2016 lalu, Marvel mengeluarkan sbeuah film berjudul Doctor Strange. Film ini membukakan mata kita kepada dimensi kehidupan yang lebih dalam.

Dr. Stephen Strange yang diperankan oleh Benerdict Cumberbatch merupakan seorang ahli bedah otak yang termasyur kala itu. Namun, karirnya harus berakhir setelah ia mengalami kecelakaan yang membuat tangannya menjadi tidak seperti sedia kala.

Bagi seorang dokter ahli bedah, tangan adalah segalanya. Dokter Strange depresi karena kehilangan karirnya, ia melakukan segala cara agar tangannya bisa kembali seperti sedia kala. Ditengah keputusasaannya, dengan uang yang dimilikinya tidak lagi banyak, ia menemukan seorang pasien yang berhasil sembuh setelah dinyatakan cacat.

Ia mendatanginya, pasiennya tersebut mengatakan kalau ia disembuhkan di Nepal. Percaya bahwa itu adalah keputusan terakhir, Dokter Strange mendatangi Nepal dengan uang terakhir yang ia miliki.

Disanalah petualangan Dokter Strange masuk ke dalam dunia spiritual dimana ia dihadapkan oleh musuh-musuh yang hendak menghancurkan dunia.

Saat menonton film Dokter Strange, ada dua tema yang bisa kita kaitkan dengan Alkitab, yaitu dunia spiritual dan akhir dari dunia.

Tidak hanya seru, berikut adalah dua pelajaran yang bisa kita petik dari film Doctor Strange.

1 Dunia spiritual

Ketika Dokter Strange sampai di Nepal, dirinya diperlihatkan bagaimana seseorang bisa sembuh dengan cara yang misterius bagaikan sihir. Dengan kebanggannya sebagai dokter nomor satu, ia mengatakan kalau semua hal bisa dijelaskan secara ilmiah, sehingga menurutnya hal yang ada di hadapannya itu hanya lah sebuah trik atau efek samping dari obat-obatan tertentu.

Salah seorang tokoh yang disebut sebagai 'the acient one' (Tilda Swinton) kemudian menyadari dan berpendapat bahwa penjelasan akan berakhir sia-sia, terlebih ketika ia tahu kalau sang dokter masih menggunakan pola pikir yang sangat ilmiah.

Kejadian ini juga sering dialami oleh kita sebagai orang percaya, dimana kita tidak bisa mempercayai bahwa mujizat pasti terjadi jika kita tidak bisa merasakan atau melihatnya secara langsung.

Di dalam Alkitab, kita bisa melihat bahwa ada dimensi spiritual yang nyata, dimana Tuhan memberikan rohnya untuk tinggal di dalam kita. Dalam Efesus 6, dimana kita bisa membaca mengenai kebenaran perang spiritual yang bisa terjadi di sekitar kita.

Dalam Alkitab, dunai spiritual bukanlah hal-hal mistis yang memungkinkan roh berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Filipi 3:20-21 menjelaskan bahwa akan ada saatnya nanti, kita akan masuk kedalam dunia spiritual, dimana kita akan diberikan tubuh yang baru yang serupa dengan Tuhan.

Film Dokter Strange mengingatkan kita bahwa diluar sana terdapat roh-roh jahat yang hendak menggoncang iman kita sebagai orang percaya.

2. Kebenaran mengenai hidup yang kekal

Tema lain yang diangkat oleh film ini adalah perbedaan antara surga dan neraka. Hal yang menarik dari film ini adalah tujuan dari penjahat yang ingin membawa orang-orang menuju kegelapan. Namun, ketika Dokter Strange melihat mereka yang diliputi oleh pengaruh jahat 'Dormammu,' ia berkata "jika pemimpinmu terlihat seperti itu, saya tidak ingin menjadi bagian dalamnya.'

Kekekalan banyak di sebutkan dalam Alkitab. Pemeran antagonis yang bernama Kaecilius (Mads Mikkelsen) benar ketika berkata bahwa kita diciptakan untuk kekekalan. Pengkotbah 3 mengatakan bahwa Tuhan memberikan kekekalan dalam hati kita sebagai umat manusia.

Alkitab juga menuliskan bahwa kekekalan akan kita dapatkan jika kita menaruh kepercayaan kita kepada Yesus. Bagi mereka yang tidak, maka mereka akan memperoleh penghakiman. Yohanes 3:36  tertulis, "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."

Seperti the Acient One yang meninggal ketika dikalahkan oleh para penjahat, saat rohnya hendak terangkat ia berkata pada Dokter Strange "Ini bukan tentang kamu."

Pelajaran ini harus kita ingat berulang kali saat kita merasa bahwa keinginan daging yang telah menguasai kita. Kita harus ingat bahwa dunia spiritual maupun kekekalan itu merupakan hal yang benar dan akan kita alami.

Kita harus mengingat bahwa ini bukanlah tentang kita, seperti apa yang the acient one katakan. Namun ini adalah tentang Yesus yang seharusnya mengontrol kehidupan kita. Hanya Dia yang mampu memberikan kita roh kehidupan dan memberikan kita kehidupan yang kekal.

Sumber : fervr

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

0 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer

Roy Hendrawanto 4 December 2018 - 00:01:52

Solusi terbebas dari hutang kartu kredit

1 Answer


sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Banner Mitra Week 2


7227

Superyouth