Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
2571


Pada suatu waktu, ada sebuah pasangan yang saling mencintai. Mereka sangat menghargai satu sama lain. Mereka lalu bertunangan dan akan menikah, tapi sesuatu diluar pikiran mereka terjadi, si wanita hamil sedangkan mereka nggak pernah melakukan hubungan intim.

Walaupun begitu, akhirnya mereka memutuskan untuk berjuang keras dan menikah. Beberapa minggu kemudian, mereka memutuskan melakukan sebuah perjalanan yang jauh tapi bukan untuk honeymoon dan sang suami lupa untuk memesan hotel sehingga mereka tidur di tempat seadanya yang mereka temui.

BACA JUGA ARTIKEL INI : Merindukan Bayi? Kegiatan Ini Pasti Akan Kamu Rindukan Kelak

Hubungan mereka bukan seperti hubungan rumah tangga yang enak dan ideal. Mereka penuh dengan komplikasi, keraguan, gossip belum lagi mereka berkorban membesarkan seorang anak yang bukan anak mereka. Tapi mereka bertekad untuk berjuang.

Itulah takdir dimana mereka dipilih untuk membesarkan Anak Allah yang akhirnya menjadi Juru Selamat dunia yaitu Yesus.

Pernikahan mereka benar-benar memberi sebuah pelajaran kepada kita :

1   Dalam pernikahan, keduanya harus sama-sama sepakat percaya kepada Tuhan


Lukas 1:38: “Kata Maria: Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Lalu malaikat itu meninggalkan dia.

Mungkin nggak masuk akal, situasi mungkin tampak nggak mungkin untuk diselesaikan malah sepertinya akan menghancurkam kita, tetapi tetaplah percaya.

Percaya kepada Tuhan! Dia mengentahui apa yang akan Dia lakukan. Dia bahkan tahu apa yang akan Dia lakukan saat Dia mempercayakan putraNya lahir melalui Maria. Dia juga tahu apa yang Dia lakukan saat Dia membawa kamu dan pasanganmu untuk hidup bersama. Bapa akan mengerjakan semuanya dengan baik bersama dalam pernikahanmu, jadi tetaplah percaya.

2  Percaya kepada pasanganmu


Matius 1:20:” tapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: “Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang didalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.”

Cinta yang sejati akan menyingkirkan ketakutan. Jangan biarkan ketakutan menguasai pernikahan  kalian. Orang-orang mungkin mengganggap bahwa curiga terhadap pasangan adalah hal yang normal. Tetapi seharusnya nggak.

Tetaplah percaya kepada pasanganmu. Cintailah dia tanpa ragu seperti yang dilakukan Maria dan Yusuf.

3   Cinta itu bisa semakin tumbuh saat dalam keadaan sulit


Matius 1:24:”Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang di perintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya.”

Perselingkuhan, keuangan, anak yang nakal dan lain sebagainya memang nggak gampang untuk dihadapi. Sama seperti Maria dan Yusuf. Tidak mungkin tidak seorangpun yang mengejeknya karena sudah menikahi wanita hamil yang melihat malaikat.

Tapi dalam keadaan sulit seperti itu, justru cinta Yusuf semakin tumbuh. Ini memang nggak mudah dimana kesabaran kamu diuji tapi percayalah bahwa saat itu, cinta kamu sedang dimurnikan  dan dibentuk didalam bara api.

Maria dan Yusuf mencintai bayi itu dan mereka juga saling mencintai sebagai pasangan. Mereka nggak biarkan situasi sulit menghancurkan mereka dan mengiris rasa cinta sehingga menipis.

Demikianlah 3 hal yang bisa kamu renungkan dan terapkan dalam pernikahan kamu. Sekiranya Tuhan memberkati pernikahan kamu dan terus menerus menjadi dampak buat banyak orang. Tuhan Yesus memberkati.

 

Sumber : crosswalk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

novinus tarigan 23 February 2020 - 18:56:55

Saya sering merasa kuatir akan masa depan dan terk.. more..

0 Answer

Tresia 23 February 2020 - 10:00:21

Shalom.. saya ingin menanyakan info rehab Kristen .. more..

0 Answer

Yehezkiel 23 February 2020 - 00:16:02

Bebas dari pornografi

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7261

Banner Mitra Februari 2020 (3)