Tidak Ada Dosa Kecil Atau Dosa Besar, Dosa itu Dosa! Dan Pasti Ada Akibatnya

Tidak Ada Dosa Kecil Atau Dosa Besar, Dosa itu Dosa! Dan Pasti Ada Akibatnya

Puji Astuti Official Writer
      11055

Mazmur 51:9-10

Sembunyikanlah wajah-Mu terhadap dosaku, hapuskanlah segala kesalahanku! 

Jadikanlah hatiku tahir, ya Allah, dan perbaharuilah batinku dengan roh yang teguh!

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu119:1-88[/kitab] ; [kitab]IKori7[/kitab] ; [kitab]ISamu1-2[/kitab]

Saat kita mencari Tuhan untuk sebuah kebangunan rohani, kita jangan lupa bahwa bertobat dari dosa-dosa kita adalah langkah yang penting. Kita perlu bertanya pada Tuhan apa dosa-dosa kita- dosa yang menghalangi kita dari berkat-berkat yang sudah Tuhan siapkan. 

Apa yang harus kita lakukan ketika kita sadar bahwa apa yang kita lakukan itu dosa? Kamu tahu, ketika Tuhan menunjukkan bahwa apa yang kita lakukan adalah "dosa", biasanya kita tidak suka saat mendengarnya. Kita tidak mau mengakuinya. Kita mungkin sadar bahwa itu dosa, tetapi kita punya daftar alasan untuk pembenaran mengapa kita masih melakukannya. 

Apakah kita lupa, bahwa bagi Tuhan dosa adalah dosa? Apakah kita perlu diingatkan bahwa tidak ada dosa besar dan dosa kecil? Dosa adalah dosa. Bukankah kita sedang menipu diri sendiri saat kita kita percaya alasan-alasan yang kita buat bisa meluluhkan hati Tuhan dan membuat Dia menutup mata atas dosa-dosa kita? Apakah ada bagian dari diri kita yang berpikir bahwa Tuhan tidak lagi memakai konsep bahwa ada akibat dari setiap dosa?

Tuhan mengasihi kita dan tidak ingin ada dosa dalam hidup kta. Masalahnya kita perlu sampai pada posisi dimana kita menyesali dosa-dosa kita, meminta ampun, dan memutuskan untuk meninggalkan hal itu. Kita perlu menelanjangi dosa dan membuangnya. 

Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: "Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku," dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku. Sela ~ Mazmur 32:5

Saya telah melihat ketegangan dalam hubungan dan menyadari bahwa dosa menjadi akar permasalahannya. Tuhan menyatakan bahwa tindakan mereka adalah dosa. Tetapi mereka mau menyebutnya sebagai hal lain. Masalahnya, saat Tuhan menyebutnya dosa, maka hal itu tetap dosa. 

Mari kita melihat ke dalam hati kita masing-masing. Kita harus bertanya pada diri sendiri apakah ada hal-hal dalam hidup kita yang butuh pengampunan. Ini mungkin sulit, tetapi Tuhan dengan penuh kasih akan menunjukkan kepada kita hal-hal yang kita perlu perbaiki. Kita harus terus bertumbuh di dalam Tuhan setiap hari, dan hal ini adalah tempat yang bagus untuk memulainya. 

Mari jangan abaikan dosa-dosa kita. Kita harus membereskannya. Bawalah hal itu kepada Yesus. Ijinkan pengampunan-Nya membasuh dosa-dosa dalam hidup kita. Ini mungkin sulit untuk kita hadapi, tetapi kita tidak bisa berdebat dengan Tuhan. Ketika Tuhan menyatakan hal itu dosa, maka itu adalah dosa. Bertobatlah!

Ikuti Kami