Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
600


Natal dan Tahun Baru? Apa yang kamu pikirkan mengenai kalimat itu?

Kalau sudah bicara Natal, semua orang akan bahagia karena bisa berlibur dan makan kue tahun baru. Bisa gereja bersama dan berkumpul dengan keluarga besar. Apakah cuma sampai di situ?

Tahun ini aku nggak pulang dan bertemu keluargaku, apakah berarti aku kehilangan momen Natal yang selalu ditunggu banyak orang?

Saat aku bertanya mengenai Natal dalam diriku, aku mulai merenung dan berpikir. Tuhan lalu ingatkan aku dengan sebuah kondisi hati aku beberapa waktu ini dalam menghadapi sebuah proses.

Kalau aku bilang “aku nggak bersalah” mungkin itu benar, tapi aku nggak ingin membenarkan diri.

Tapi yang pasti, aku harus meminta maaf dengan serendah-rendahnya di depan banyak orang kepada 1 orang. Bahkan saat dia nggak menerima maafku, aku harus berupaya bertanya kembali dan meminta maaf dengan merendahkan hati serta diriku sampai hatiku merasa damai.

Nggak ada alasan bagiku untuk menolak Roh Kudus dan melawan dia malam itu. Tampaknya nggak adil bagiku, tapi bagaimana pun aku harus menangis dan berupaya taat untuk meminta maaf.

“Itulah Kasih, Terima kasih buat hatimu,” Roh Kudus bicara dan membuatku menangis dan kagum pada-Nya

Aku nggak akan pernah bisa kuat untuk bertahan setia dan merendahkan diri kalau bukan karena kasih karunia dan pertolongan Tuhan. Aku nggak akan bisa melakukan itu kalau Yesus nggak lahir di dunia ini.

Itulah yang Tuhan mau sampaikan juga kepada teman-teman semua.

Natal berbicara hal yang sama dengan kematian dan kebangkitan Yesus dan itulah KASIH.

Yesus mati di kayu salib karena kasih Bapa kepada kita, supaya Dia mati dan kita bisa hidup, itulah kasih karunia Tuhan.  (Yohanes 3:16)

Bahkan saat Yesus bangkit dari kematian, kita menang dan Dia mencurahkan Roh-Nya kepada kita sehingga aku dan kamu berhikmat dan kuat terhadap pencobaan.

Roh kudusnya menyertai kita kemana pun sehingga kita nggak jatuh sampai tergeletak. Dia adalah Allah yang baik bukan?

Tapi satu tantangan yang Tuhan sampaikan dalam hati saya: “Apakah kamu siap menghargai kasih Allah tersebut dan melakukan kasih kepada orang lain?”

Aku percaya bahwa tantangan ini bukan hanya untukku, tetapi untuk kita semua yang telah ditebus olehNya.

Natal bukan sebuah rutinitas tahunan yang dilakukan oleh seluruh Kristen di seluruh dunia saja, tapi kita harus memahami apa makna Natal tersebut.

Inilah yang Tuhan mau, supaya tahun 2018 kita berdiri kuat dan hidup di dalam kasih. Hidup dalam hati yang mengasihi, karena itulah yang seharusnya kita lakukan.

Selamat Natal dan Tahun baru. Tuhan Yesus Memberkati.

1 Korintus 13:4-9: “Kasih itu sabar  ;  kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.  Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri.  Ia tidak pemarah  dan tidak menyimpan kesalahan  orang lain.  Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan,   tetapi karena kebenaran.  Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung  segala sesuatu.  Kasih tidak berkesudahan; nubuat  akan berakhir; bahasa roh   akan berhenti  ; pengetahuan akan lenyap.  Sebab pengetahuan kita tidak lengkap  dan nubuat kita tidak sempurna.” 

 

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:00

lol itu apa

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us