Lima Pemberian Berarti di Hari Natal

Lima Pemberian Berarti di Hari Natal

Lusiana Official Writer
2275

‘Christmas is the season to GIVE!’  

Begitulah kira-kira tagline yang akan banyak Anda temui di bulan Desember. Sudah tentu bulan yang ramai ditunggu-tunggu oleh banyak orang, mengingat adanya peringatan hari kelahiran Yesus di bulan tersebut. Rupanya, tagline tersebut muncul bukan secara tiba-tiba, melainkan terdapat sejarah bermakna di baliknya. Makna pertama dan utama adalah lahirnya Yesus ke dalam dunia pada lebih dari ribuan tahun yang lalu. Ini adalah pemberian yang sangat bermakna dari Tuhan kepada seluruh umat yang dikasihi-Nya di dunia ini. Makna kedua ditunjukkan pada pemberian tulus tiga orang majus pada saat Yesus lahir, yaitu emas, mur, dan kemenyan. Pemberian tiga orang majus ini adalah respon kebahagiaan atas pemberian Tuhan terhadap manusia pada kala itu. Oleh karena makna-makna inilah, berbagi menjadi seperti sebuah tradisi, guna menyambut dan merayakan hari Natal.

 

Christmas is the spirit of giving without a thought of getting. It is happiness because we see joy in people. Thomas S Monson.

 

Memaknai Natal dengan berbagi di era sekarang pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan oleh Tuhan maupun tiga orang majus, ribuan tahun yang lalu. Seperti yang Thomas S. Monson ungkapkan, bahwa makna Natal terbaik adalah dengan berbagi. Lalu, apa saja yang dapat dibagikan untuk menyambut dan merayakan hari kelahiran Yesus di dunia?

 

Damai Sejahtera Pada dasarnya, Natal adalah berbagi damai sejahtera, seperti yang Tuhan lakukan dengan memberikan Yesus, putra-Nya yang tunggal untuk mendatangkan damai sejahtera di dunia. Saling menghargai dan menghormati tentu sangat dominan dalam hal ini.

 

Cinta Kasih Menunjukkan cinta kasih memang tidak mudah apalagi kepada orang asing juga orang yang Anda benci atau pun membenci Anda. Namun, hal ini haruslah Anda lakukan. Berbagi cinta kasih di antara anggota keluarga, teman, atau bahkan kepada orang yang tidak dikenal sekalipun akan meningkatkan kebahagian di hari Natal. Ingatlah bahwa cinta sejati tidak pernah memikirkan diri sendiri.

 

Kebahagiaan Bagian ini memang sudah tidak lagi diragukan. Seluruh dunia akan saling berbagi kebahagiaan. Berbagi senyum, tawa, dan suka cita adalah syarat mutlak.

 

Pengampunan dan Pemulihan Bukan tidak mungkin Anda sedang berada dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. Ada banyak pergumulan ketika Anda sedang merayakan Natal. Mungkin Anda sedang bergumul akan pertengkaran keluarga, maka Natal adalah momen yang tepat untuk Anda saling mengampuni dan menghadirkan kedamaian di antara keluarga Anda. Tidak ada yang lebih indah dari berbagi pengampunan dan mengalami pemulihan di dalam Tuhan.

 

Pengharapan Banyak orang ingin harapannya dikabulkan pada hari Natal. Namun, akan lebih indah dan berbahagia jika Anda yang menghadirkan pengharapan itu kepada orang lain. Berkat yang mengalir bukan hanya kepada orang lain yang menerima berkat itu, namun juga kepada Anda, si pemberi.

 

Natal adalah momen yang tepat untuk membagikan kelima hal di atas kepada sesama. Tahukah Anda, bahwa Anda dapat melakukan kelimanya sekaligus, hanya dengan menjadi Mitra CBN? Menjadi Mitra CBN berarti memberikan diri Anda untuk mau berbagi kepada siapapun di bangsa ini yang ingin merasakan damai sejahtera, cinta sejati, kebahagiaan, pengampunan dan pemulihan, serta pengharapan di dalam Tuhan kepada mereka yang membutuhkannya. Mari wujudkan hal tersebut dengan mendukung pelayanan CBN melalui donasi rutin Anda. Ayo, daftarkan data diri Anda sebagai Mitra CBN melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # Nama Lengkap # Email atau dengan mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini. Daftar sekarang dan marilah berbagi!

Ikuti Kami