Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1567


Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan. Roma 15: 13)

Setahun sudah berlalu. Sesaat lagi kita akan mengakhiri tahun 2017 ini dengan perayaan besar yang selalu dinanti-nantikan umat Tuhan. Mengangkat tema Natal tahunan gereja soal damai sejahtera dan sukacita, kita diingatkan bahwa kedatangan Yesus sejatinya adalah untuk membawa damai dan harapan. Jadi sudah siapkah kita menerimanya di Natal 2017 ini?

Baca Juga : 5 Tips Tetap Alami Sukacita dan Damai Selama Natal

Tak dimungkiri, setiap kita pasti sudah dan mungkin sedang melewati masa-masa sulit yang membuat kita mengernyitkan kening ketika para pemimpin gereja menyampaikan soal khotbah damai dan sukacita. Karena hal itu seolah mustahil bisa kamu alami karena beban masalah dan kondisi hidup yang sulit.

Satu hal yang patut kita renungkan, lewat situasi apapun yang mungkin kita alami saat ini, bahwa Tuhan belum selesai atau berhenti bekerja atas hidupmu. Selama jantungmu masih berdetak, selama nafasmu masih berhembus, Tuhan masih punya rencana atas hidupmu (Yeremia 31: 16-17).

Tuhan sudah merancangkan hari-hari depan untukmu. Dia mau supaya menjalani hidup ini dengan melakukan hal-hal yang luar biasa. Setelah itu, baru Dia akan membawamu pulang bersam-Nya, ke rumah yang kekal di surga.

Tapi tak semua orang meresponi kabar baik ini dengan benar. Ada banyak orang yang enggan untuk pulang karena rumah mereka di bumi terasa seperti neraka. Rumah tempat mereka berasal dianggap sebagai tempat yang penuh dengan kemarahan, kekerasan, pelecehan, penuh aib, penuh tekanan, kekecewaan, penuh manipulasi dan kebencian.

“Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku.” (Mazmur 27: 10)

Terlepas dari masalah yang kamu alami di masa-masa ini, Natal jadi momen untuk kembali mengingatkan kita soal kelahiran Yesus. Pernah nggak kamu bertanya tujuan kedatangan Yesus untuk apa sih? Kenapa Yesus lahir? Jawabannya sederhana. Karena Dia tak ingin kasih-Nya hanya sebatas ucapan. Dia ingin mengasihimu secara nyata, dari jarak yang begitu dekat. Tuhan sendiri datang ke dunia dan menjadi satu dengan kita supaya kita tahu seperti apa sosok-Nya. Itulah tujuan utama kenapa Natal ada.

Natal adalah pengingat bahwa Dia mau kita pulang ke rumah, sebagaimana Dia datang untuk mengasihi kita dan rela mati bagi kita.

Satu hal penting yang perlu kamu renungkan di momen Natal ini adalah apakah kamu mau mengambil langkah iman di Natal ini dan pulang untuk Tuhan? Atau apakah kamu hanya akan melewatkan Natal kali ini begitu saja dan tanpa sadar merayakan ulang tahun seseorang yang sama sekali nggak kamu kenal?

Kalau saat ini kamu mulai menyadari betapa indah dan berharganya momen kelahiran Yesus yang bersejarah ini,  maka siapkanlah hati dan pikiranmu menyambut Natal yang beberapa hari ke depan akan kita rayakan bersama.

Baca Juga : Belas Kasih Mampu Membawa Damai

Percayalah, Tuhan dengan senang hati akan berada di pintu menyambutmu. Tak peduli siapa kamu atau kesalahan apa yang sudah kamu lakukan sebelumnya. Tak peduli apakah kamu sosok yang cukup rohani atau tidak sama sekali, apakah kamu Katolik atau Protestan atau Yahudi atau Budha dan penganut keyakinan lainnya. Tuhan tak memandang apa agamamu karena bagiNya itu tak penting. Yang Tuhan mau darimu adalah apakah kamu percaya kepada Dia. Kalau selama ini kamu merasa bahwa keberadaan Tuhan itu hanyalah sebuah cerita dongeng belaka, datanglah menghampiriNya saat ini dan katakanlah: Tuhan, aku mau datang kepadaMu. Aku mau rumahmu berdiam di dalam hatiku.

Kiranya damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus (Filipi 4: 7).

Sumber : Rick Warren/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:00

lol itu apa

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us