Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1835


Kemeriahan Natal memang sudah berasa sejak awal bulan Desember ini. Kita sudah mulai sibuk mendekorasi ruangan, membeli hadiah untuk keluarga dan sahabat, masak makanan khas di rumah atau mempersiapkan tiket liburan untuk mudik. 

Sukacita Natal tersebut yang biasanya tertular kepada orang lain. Kalau biasanya Natal kita fokus terhadap kegiatan buat kita sendiri? Kenapa nggak ngajak teman kita yang udah lama kehilangan Tuhan aja? 

Ini dia alasan kenapa Natal adalah waktu yang tepat untuk memanggil mereka yang sudah jauh dari Tuhan

1. Semangat Natal menularkan kesan positif bagi semua orang 

Hanya pada perayaan Natal, orang rela menyisakan sedikit dari uangnya untuk menukar kado. Memang sih awalnya cuma tukeran kado doang. Tapi, kalau ternyata saudara kita ini udah lama jauh dari Tuhan, kenapa nggak sekalian aja ajak mereka ke gereja untuk ikut merayakan Natal dengan kita? 

Sukacita Natal memang bisa ditularkan melalui siapa saja. Coba deh buat kamu yang selama ini merasa acuh tak acuh ketika melihat teman seiman jarang ke gereja, saat inilah yang baik untuk mengajak mereka ke rumah Tuhan dan merayakan kelahirannya? 

2. Pada dasarnya, orang cenderung penasaran 

Bagi sebagian orang yang belum percaya, mereka akan penasaran mengenai apa sih Natal itu? Bahkan, Lukas 2:15-16 tertulis ketika gembala-gembala mendengar tentang kelahiran Yesus, mereka saling bersahut-sahutan "Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita." (Ayat 15b). 

Rasa penasaran ini yang membawa para gembala mengenal dan bertemu dengan Jesus. Jika ada orang yang mulai bertanya-tanya mengenai Natal, Yesus, atau mengenai kekristenan yang lain, kita harus menanggapinya dengan sikap terbuka dan sukacita menyambutnya. Boleh jadi satu ajakan untuk pergi ke gereja bersama dapat berakhir pada satu jiwa dapat diselamatkan? 

3. Ada banyak orang yang menantikan kabar baik dan sukacita 

Diluar sana, ada orang yang sedang mengalami masa tersulit dalam hidupnya. Bisa karena cerai, ditinggalkan oleh orang terkasih karena dipanggil Tuhan terlebih dahulu, atau hal-hal lainnya. Bagi mereka, seakan dunia sudah berhenti dan gelap. 

Bahkan, ketika berada pada kondisi seperti itu, tidak banyak yang merasa bahwa gereja bukanlah tempat untuk mereka. Namun, bayangkan ketika mereka mendatangi gereja untuk pertama kalinya, dimana mereka bisa mendengar berita sukacita, kabar baik mengenai Kristus bisa menjadi apa yang mereka sedang cari dalam kehidupannya. 

Lukas 2:10-11, "Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan di kota Daud." 

Baca juga: Sering Berada Diantara Toxic People? Ketahui 4 Cara Cerdas Untuk Menanggapinya

Pada Natal ini, kita berkesempatkan untuk mengenalkan mereka yang sedang membutuhkan pertolongan akan hidupnya. Baik itu mereka yang datang karena rasa penasaran, keinginan untuk mencoba hal yang baru, atau rindu akan Juruselamat dalam hidupnya, tentu saja ini menjadi panggilan kita sebagai murid Tuhan untuk mempertemukan mereka dengan Tuhan.


Sumber : newspringcc

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7229

Superyouth