Pengen Liburan Sepi di Sumatera, Yuk Jalan-jalan ke Pantai Natal Aja..
Sumber: negerikuindah.com

Entertainment / 18 December 2017

Kalangan Sendiri

Pengen Liburan Sepi di Sumatera, Yuk Jalan-jalan ke Pantai Natal Aja..

Lori Official Writer
2456

Liburan Natal dan Tahun Baru 2018 bisa jadi kesempatan buat kamu nih yang belum pernah ngejalani kota-kota di Indonesia. Mungkin kamu bisa pilih kota Mandailing Natal di Sumatera Utara jadi pilihan. Ngomong-ngomong ini kota asal Bobby Nasution yang mantu Presiden Jokowi itu loh!

Kamu yang penasaran pengen tahu apa aja yang bisa kamu jajal di sana, ada wisata yang namanya Pantai Natal loh! Pantai ini dikenal sebagai pantai laut terpanjang di Sumatera Utara, dengan panjang mencapai 170 kilometer.  

Lokasi Pantai

Bertandanglah sekali waktu ke Mandailing Natal yang beribu kota Penyabungan ini. Setiba di sana kamu bisa pelesir ke Pantai Natal yang berjarak sekitar 4 jam. Tepatnya pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Jaraknya yang lumayan jauh, jadi alasan wisatawan enggan datang. Padahal kalau menengok keindahannya, pantai ini bisa jadi tempat yang tepat buat melepas kepenatan.

Keindahan Pantai Natal

Keindahan hamparan pasir nan luas, angin sepoi-sepoi, deru ombak pantai lepas dan pemandangan hijau kawasan hutan bakau di sekitar tepian pantai membuat Pantai Natal menjadi lengkap.

Selain itu, kamu juga bisa berenang di pinggiran pantai karena ombaknya terbilang sangat tenang di sana. Buat kamu yang pengen menjelajah pulau-pulau di sekitarnya, disediakan penyewaan perahu.

Fasilitas dan akomodasi

Tak usah takut kelaparan selama menikmati berbagai aktivitas di sana. Di sana tersedia banyak rumah makan. Kamu juga bisa meminta pedagang di sekitar pantai untuk menyediakan ikan bakar hasil tangkapan nelayan yang masih sangat segar.

Buat kamu yang rencana pengen tinggal beberapa hari di sana, bisa memilih penginapan yang tersedia. Walaupun nggak begitu banyak, tapi ada beberapa rumah warga yang bersedia disewakan buat ditinggali.

Gimana? Udah siap pilih Sumatera Utara jadi liburan pilihan Natal dan Tahun Baru kamu?

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami