Ternyata Sudah Ada Yang PDKT Sama Anies Untuk Minta Ijin Rayakan Natal di Monas Loh
Sumber: redbubble.com

Nasional / 5 December 2017

Kalangan Sendiri

Ternyata Sudah Ada Yang PDKT Sama Anies Untuk Minta Ijin Rayakan Natal di Monas Loh

Inta Official Writer
3509

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan mengizinkan kegiatan Natal bersama di Monumen Nasional (Monas). 

Anies Baswedan bersama Wakilnya, Sandiaga Uno menyampaikan perubahan resmi Peraturan Gubernur (Pergub) No. 186 Tahun 2017 soal Pengelolaan Kawasan Monas. 

Disampaikan bahwa Monas diijinkan dipakai untuk kegiatan pendidikan, sosial, budaya dan keagamaan. Anies mengatakan pada 4 Desember lalu bahwa akan diadakan pertemuan guna membahas persiapan acara tersebut. 

"Saya belum cek hasilnya, tanggalnya. Beberapa akan diselenggarakan, tapi jelas kita akan selenggarakan kegiatan perayaan Natal bersama," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (4/12/2017).

Baca juga: Ternyata Monas Bisa Dipakai Buat Kegiatan Agama Asal…

Anies juga mengungkapkan bahwa ada beberapa perwakilan organisasi umat kristiani yang sebelumnya datang untuk membahas perayaan Natal di Monas. 

"Sebagian menemui saya dulu, untuk ngobrol karena mau menentukan waktunya kapan," ungkapnya. 

Seperti yang kita tahu, bahwa pada pemerintahan gubernur sebelum Anies, yaitu Ahok hanya mengizinkan Monas untuk kegiatan netral. Sementara pada Minggu, 26 November 2017 lalu, untuk pertama kalinya telah terselenggara serangkaian kegiatan acara kebudayaan di Monas.

Baca juga: Melek Teknologi Informasi, Gereja Katolik Didorong Tuk Manfaatkan Sosmed & Gaet Kemkominfo

Bahkan pada tanggal 1 desember lalu, di Lapangan Medan Merdeka, Monas juga telah diadakan sebuah cara keagamaan. Dengan berlangsungnya kegiatan-kegiatan ini, maka kita sebagai warna bisa saja loh jika ingin menyelenggarakan kegiatan positif yang berbau budaya atau agama selama mengikutin prosedur perizinan dari pemerintah.


Sumber : liputan6/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami