Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
13297


Belakangan minggu ini, khotbah di gereja mengingatkanku kembali tentang realita bahwa mengikut Yesus itu harus siap menderita.

Sekalipun firman Tuhan menegaskan kalau keselamatan yang kita terima dari Yesus gratis, bukan berarti perjalanan mengikut Dia mudah. Kita juga dituntut untuk dikenal sebagai pengikut Yesus yang setia.

Baca Juga : Ikut Tuhan Harus Bayar Harga?

Sayangnya, ada banyak orang Kristen yang kecewa di tengah jalan setelah mengikut Yesus. Kebanyakan diantaranya bahkan tak mau bayar harga. Kenapa?

Pertama, mempercayai Yesus ibarat dua sisi mata koin.

Yang dimaksud dengan dua sisi mata koin adalah pertama kita menerima keselamatan dengan cuma-cuma. Meskipun gratis tapi keselamatan ini amat mahal harganya. Untuk itulah kita pantas memberikan rasa hormat dan terima kasih kepada Tuhan dengan cara setia menaati firman-Nya dan melakukan kehendak-Nya.

Orang Kristen yang punya motivasi salah dalam mengikut Yesus biasanya akan mudah kecewa kalau hidupnya malah lebih sulit. Atau masalah hidupnya malah tambah banyak setelah mengikuti Yesus. Hal ini disebabkan karena kita hanya memperlakukan Tuhan sebagai penyembuh, penghibur, penyedia, juruslamat, Bapa dan sahabat yang baik. Tapi kita lupa kalau Dia adalah Tuhan, Dia adalah Raja dan Dia adalah Allah dari segala allah yang berkuasa serta pencipta langit dan bumi.

Kedua, keselamatan yang kita terima dibayar dengan harga yang mahal yaitu tubuh dan darah Yesus. Itu sebabnya kita harus menghargainya sebagai pemberian yang tak ternilai.

Misalkan kamu punya emas, pastinya kamu bakal menjaga dan merawat emas itu dengan baik. Sayangnya, semahal apapun emas yang kamu punya masih kalah berharga dari keselamatan yang diberikan Yesus.

Di Filipi 1: 29 dituliskan, “Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia..” Ayat ini mengingatkan kita bahwa saking berharganya keselamatan yang kita terima, kita sebagai orang percaya juga harus rela menderita untuk Dia.

Baca Juga : Tawaran Menggiurkan Jika Mengikut Tuhan

Menjadi pengikut Kristus bukan cuma mengubah hidup kita, tapi juga akan membuat kita menjadi pribadi yang berharga.

“Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku. Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.” (Matius 16: 24-25)

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

1 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us