Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1182


Kisah seekor anjing Maltese bernama Valent menjadi perbincangan hangat untuk para warganet. Cerita bermula ketika ada seorang pria mendengar gonggongan anjing dari dalam mobil yang sedang terparkir di sebuah mall. 

Awalnya, ia tidak menghiraukannya, 'mungkin cuma ditinggal sebentar,' pikirnya. Namun, ketika ia kembali dari mall untuk pulang, ia masih mendapati anjing tersebut naik ke dashboard mobil.

Pria ini lantas melapor pada pihak keamanan, bertanya apakah bisa kalau mobil tersebut dipecahkan kacanya mengingat anjing tersebut sudah berada di dalam mobil selama lebih dari 6 jam tanpa makan, minum bahkan oksigen yang cukup. 

Ia mengurungkan niatnya, mencari cara dengan memanggil si pemilik mobil lewat car call atau panggilan telepon. Tetap tidak ada hasil. Setelah menunggu 8 jam, sang pemilik anjing akhirnya datang. Pria itu meminta agar pemilik anjing tersebut tidak lagi meninggalkan anjingnya di dalam mobil. 

Sayangnya, bukannya berterimakasih karena masih ada yang memeperhatikan anjingnya, pemilik tersebut justru marah dan melontarkan kata 'ini anjing saya, saya yang paling mengerti apa maunya anjing tersebut. Dia udah biasa kok ditinggal di dalam mobil begitu.' 

Pria ini mengelus dada ketika mendengar penjelasan si pemilik anjing tersebut. Bagaimana bisa seekor anjing dibiarkan begitu saja di dalam mobil tanpa ada oksigen yang cukup? Banyak yang setuju dengan pria ini, taggar #selamatkanValent menjadi salah satu trending topic yang ada di media sosial. 

Baca juga: Menghadapi Zona Nyaman, Haruskah kita Menetap Atau Pergi? Yuk Belajar Dari Koala

Apakah teman-teman memiliki anjing di rumah? Buat seekor anjing, kita ini adalah temannya. Kita adalah segalanya. Seekor anjing akan menggoyangkan ekornya dan menyambut bahagia ketika kita baru saja sampai dirumah. 

Seberapapun anjing diperlakukan tidak baik, ia akan tetap memilih untuk diam dan setia dengan pemiliknya. Kita bisa melihat kembali pada kisah anjing Hachiko yang setia menunggu pemiliknya, padahal pemiliknya sudah dipanggil Tuhan lebih dahulu. Hachiko menunggu selama siang dan malam, bahkan ketika cuaca buruk hingga ajal menjemputnya.  

Cerita seekor anjing menginspirasi kita dalam hal kesetiaan kepada Tuhan. Alkitab menyebutkan beberapa jenis binatang yang harus kita contoh, seperti semut, keledai, kuda dan beberapa binatang lainnya. 

Dalam Matius 15:27, Alkitab juga menulis mengenai anjing yang makan remah-remah dari meja tuannya, dimana mengingatkan kita pada kesetiaan, penundukkan diri dan kerendahan hati dari seekor anjing terhadap tuannya. 

Setia adalah hal yang langka, karenanya sangat mahal harganya. Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya? (Amsal 20:6). Pada akhir alkitab, Wahyu menyebutkan bahwa Tuhan mencari pribadi-pribadi yang setia. Wahyu 2:10b, "Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan."

Seharusnya kita bisa mencontoh seekor anjing yang setia kepada tuannya. Dapatkah kita bersikap seperti anjing yang memiliki perasaan bahwa pemiliknya adalah segalanya? Bukankah semua yang ada pada kita ini sebenarnya adalah dari Tuhan? 


Sumber : idntimes

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer

Sony Wuisang 19 November 2018 - 06:59:46

Pelayanan anak

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us