3 Gereja Ini Rencananya Dapat Hibah dari Pemprov DKI Jakarta! Sudah Masuk R-APBD 2018 lho
Sumber: www.merdeka.com

Nasional / 29 November 2017

Kalangan Sendiri

3 Gereja Ini Rencananya Dapat Hibah dari Pemprov DKI Jakarta! Sudah Masuk R-APBD 2018 lho

Budhi Marpaung Official Writer
5021

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan kepada Badan/ Lembaga/ Organisasi Swasta/ Organisasi Masyarakat. Dalam Rancangan APBD DKI 2018, diketahui ada 3 gereja yang akan mendapatkan anggaran hibah.

Sebagaimana diperoleh dari website apbd.jakarta.go.id, 3 gereja yang direncanakan memperoleh anggaran hibah pada 2018, yakni Gereja Protestan Tj. Priok yang berlokasi di Jl. Bahari, Gereja Bethel Indonesia di Jl. H. Marzuki Kel Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan Gereja Kristen Protestan Simalungun Jemaat GKPS Kebon Jeruk di Jl. Raya Puri Kembangan, Kembangan Selatan, Jakarta Barat).

Baca juga: Keren, MPH-PGI Gandeng KPK Tuk Lawan Korupsi di Gereja-gereja

Adapun besaran anggaran hibah yang akan dikucurkan oleh Pemprov DKI Jakarta kepada ketiga gereja tersebut berbeda-beda. Untuk Gereja Protestan Tj. Priok, dana hibah yang dikucurkan rencananya sejumlah 80 juta rupiah. Untuk GBI di Jl. H. Marzuki rencananya sejumlah 100 juta rupiah. Sementara, untuk GKPS Kebon Jeruk rencananya sejumlah 100 juta rupiah.


Dalam kunjungan ke GKPS Kebon Jeruk, (Selasa 28/11), wartawan Tempo melaporkan bahwa bangunan di gereja tersebut masih dalam proses pembangunan. Sebagaimana dituturkan Janni Saragih, Ketua GKPS Kebon Jeruk kepada Tempo bahwa jika dana hibah cair maka akan digunakan untuk membiayai pembangunan gereja itu.

Sampai kini, R-APBD DKI Jakarta 2018 masih belum disahkan. Rapat paripurna tentang permintaan persetujuan kepada anggota DPRD DKI Jakarta pada Senin lalu (27/11) mengalami penundaan.

Sumber : apbd.go.id, tempo.co
Halaman :
1

Ikuti Kami