Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
728


Asian Games 2018 ke-18 akan digelar pada 18 Agustus – 2 September 2018. Palembang jadi salah satu kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah perhelatan akbar ini. Itu sebabnya, momen besar inipun dimanfaatkan pemerintah kota Palembang untuk memperkenalkan keindahan Palembang lewat destinasi wisatanya.

Kamu yang rencananya ikutan menyaksikan Asian Games 2018 atau punya rencana pengen singgah ke Palembang, jangan lupa jelajahi 5 destinasi wisata baru ini.

1. Dempo Park, Pagar Alam

Dempo Park adalah salah satu destinasi terbaru yang dibangun pemerintah kota Pagar Alam, yang berjarak sekitar 298 km dari kota Palembang. Wisata ini pun diharapkan bisa semakin memanjakan pengunjung yang rindu akan suasana alam nan sejuk dan hijau.

Kehadiran Dempo Park ini semakin melengkapi dastinasi wisata di kota Pagaralam yang dikelilingi oleh pegunungan, hamparan kebun teh, air terjun dan juga beragam bangunan-bangunan purba. Daerah ini pun terbilang mudah dijangkau karena sudah memiliki bandara sendiri, yang memungkinkan para pengunjung menghemat waktu perjalanan.

Baca Juga : SEA Games 2011 : Kisah Perih Bagi Warga Jakabaring, Palembang

2. Kampung Warna ‘Musi Bercorak’, 7 Ulu Palembang


Wisata yang satu ini terbilang baru di Palembang dan baru diresmikan oleh Wali Kota setempat pada Mei 2017 lalu. Kampung kumuh yang berlokasi sekitar Sungai Musi ini pun disulap menjadi kampung yang penuh warna, semua rumah dan bahkan rakit yang terapung dihias dengan warna-warna mencolok dan menambah pemandangan sekitar sungai Musi.

3. Rumah Makan Terapung, Sungai Musi

Saat mendengar Sungai Musi, kita akan ingat dengan Palembang dan juga Jembatan Ampera yang begitu melegenda. Belakangan ini pemerintah daerah Palembang ternyata sedang fokus mengembangkan wisata kota mereka, salah satunya menghadirkan rumah makan terapung di Sungai Musi. Kapal-kapal yang berlabuh di pinggiran sungai pun dijadikan sebagai rumah makan. Bagi yang hendak mencicipi makanan di sana bisa memilih sesuai dengan keinginan dan hanya butuh menyeberangi tangga kecil menuju ke sana.

4. Pedestrian Sudirman, Palembang


Pedestrian Sudirman jadi ssalah satu pilihan wisata baru di Palembang. Di sini kamu bisa menikmati suguhan kuliner malam yang meriah. Dulunya, tempat ini ternyata hanya sebuah trotoar sepanjang 500 meter, tapi kemudian disulap jadi tempat untuk menikmati jajanan khas Palembang. Padestrian Sudirman ini bahkan disebut-sebut mirip destinasi wisata Jalan Orchad di Singapura.

5. Danau Teluk Gelam, Kecamatan Teluk Gelam

Danau Teluk Gela mini pernah jadi tempat perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke IV tahun 2004 serta kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke IX Tahun 2011. Sebagai tempat perhelatan olahraga, Danau Teluk Gelam dilengkapi dengan beragam fasilitas bermain yang lengkap, mulai dari arena bermain anak-anak, seperti dragon coaster, giant wheel, Carousell, Shooting Galery, Ghost House dan masih banyak lain. Kamu juga bisa mengarungi danau seluas 250 hektare ini dengan Speed Boat, cukup membayar Rp 300 per jam.

Kalau sebelumnya kamu berpikir wisata Palembang itu cuma Jembatan Ampera dan Sungai Musi, mendingan kamu coba liat sendiri deh.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer

Andayan Lintin 14 October 2018 - 13:23:37

Kenapa ada siang dan malam

1 Answer

ceven lodiko 14 October 2018 - 09:31:31

Gms

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7270

advertise with us