Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
239


Dara kelahiran 24 Januari 1998 ini secara usia memang masih terbilang masih sangat muda. Tapi diusianya yang masih belum genap berkepala dua, Jessica Sudarta sudah malang melintang memainkan harpanya di kancah Internasional. Mulai dari tampil di World Harp Congress 2014 di Sydney, Australia, menyusul kemudian jadi juara 4 di kompetisi harpa 2015 di Hong Kong. Setelah itu dia kemudian mulai dipercayakan ikut di ajang-ajang harpa lain seperti di Dutch Harp Festival, Jazz Harp Wokshop, Singapore Harp Festival sampai World Harp Congress 2017 di Hong Kong.

Sepak terjangnya di event-event Internasional pun banyak dipuji masyarakat Indonesia. Dia jadi salah satu harpist muda Indonesia yang sudah membanggakan bangsa.

Walaupun segudang prestasi sudah didapatkannya, tapi Jessica rendah hati. Dia bahkan punya beban untuk terlibat dalam berbagai konser amal dan kegiatan sosial untuk meningkatkan pendidikan anak-anak di pelosok. Dia mengaku paling senang dengan acara-acara semacam ini.


Alumnus SMA Petra 1 Surabaya inipun ternyata rutin menggelar kegiatan sosial semacam ini setiap tahun. Biasanya Jessica akan mengajak murid-murid SMA Surabaya yang mahir bermusik berkunjung ke daerah terpencil dan berbagi ilmu dengan anak-anak di sana.

Tahun ini, Jessica menggelar kegiatan sosialnya di Kabupaten Gianyar, Bali. Di sana dia pun mengajar anak-anak sekolah dasar (SD) belajar musik dan Bahasa Inggris.

Bagi Jessica ajang itu amat berkesan karena banyak orangtua dari anak-anak itu yang tak hentinya berterima kasih karena sudah mengisi liburan anak-anak mereka dengan kebiatan yang positif.

Nggak cuma mengajar, Jessica dan timnya juga menghibur masyarakat di sana dengan konser mini. Anak-anak pun dipersilahkan untuk tampil memainkan musik hasil belajar mereka.

Jessica juga nggak langsung puas dengan ini. Kegiatan-kegiatan serupa juga bakal dibuat di desa-desa lain di pelosok negeri, termasuk ke desa-desa di Papua pada akhir Desember 2017 ini.

Jessica pun mengaku nggak ada yang lebih indah dari berbagi dengan orang-orang. Karena dia sadar betul setiap manusia adalah makhluk yang saling membutuhkan. Itu sebabnya dia punya beban besar untuk membantu orang-orang yang terbatas, khususnya untuk memberikan pengajaran ke anak-anak yang tinggal di daerah-daerah terpencil.

Dia juga mengingatkan supaya anak-anak muda jangan pernah melupakan identitas bangsanya yaitu saling gotong royong.

“Bagi kita yang di atas harus membantu yang di bawah. Jangan pernah lupa akar budaya kita yang dikenal dengan gotong royong dan saling menghargai perbedaan. Selain itu ketika kita belajar jauh-jauh di negeri orang, jangan lupa tetap berkontribusi untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” kata Jessica.

Wah, mulia banget ya hatinya Jessica Sudarta. Selain sudah membanggakan Indonesia lewat musik harpanya, ternyata dia juga salah satu anak muda yang benar-benar peduli sama orang lain. Nah, daripada kamu ngabisin waktu mudamu buat hal-hal yang cuma muasin diri kamu sendiri, mending lakuin sesuatu yang berguna buat orang lain aja yuk.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us