Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1795


Kamu tentang mengenal alat pencatok rambut, yang akan berfungsi jika panas bukan?

Yap! Alat catok yang digunakan untuk meluruskan dan mengkeritingkan rambut.

Selama bertahun-tahun, alat ini menjadi alat favorit yang membuat aku terlihat cantik. Mau ke kantor, ke pesta dan kemana saja, aku akan menggunakannya.

Teman-teman akan selalu marah dan berkomentar demikian: “Naomi, itu rambutnya sering-sering dicatok, bisa rusak lho. Rambut kamu akan kering, bercabang bahkan rontok parah. Lama-lama kamu jadi gundul.”

Memang panas membuat rambut kita menjadi kering, bercabang dan rontok. Faktanya selama bertahun-tahun rambut saya tetap terlihat cantik dan indah. Hal itu karena saya memakai vitamin sebelum menggunakannya, nggak hanya itu  sesekali saya juga kesalon untuk creambath  dan perawatan rambut.

Tadi pagi, saat saya sedang mencatok rambut, Tuhan memberi saya sebuah pengertian mengenai hal ini dan hidup kita.

Hidup kita ibarat rambut yang dicatok setiap hari, dibakar dengan panas setiap hari, diproses setiap hari, baik melalui masalah pribadi, teman-teman yang gosipin kita, saudara yang menghianati, kesal dengan tukang parkir mobil bahkan masalah keuangan hingga masalah berat sekalipun.

Seluruh aktivitas kita akan dipenuhi dengan gesekan-gesekan panas yang bisa bikin hidup kita rusak dan penuh dengan dosa. Selain itu, saat ini kita juga hidup dalam kondisi dunia yang sangat kering akan kasih, dan jikalau kita tidak memberi vitamin atas hidup kita, bisa dipastikan hidup kita rusak dan jatuh ke dalam dosa.

Itulah sebabnya,kita juga perlu memberi vitamin seperti berdoa, ke gereja, bergaul dengan komunitas Kristen yang benar, dan membaca Alkitab.

Karena itu akan berfungsi untuk melindungi, menjagai dan merawat pikiran, hati, dan perasaan kita terhadap dosa.

Di kitab Amsal 2 dijelaskan bahwa dengan menyimpan firman Allah di dalam pikiran kita maka kita akan belajar untuk hidup dengan bijaksana dan benar dalam hubungan kita dengan Allah.

Amsal 2:1-11: “  Hai anakku, jikalau engkau menerima perkataanku dan menyimpan perintahku di dalam hatimu, sehingga telingamu memperhatikan hikmat, dan engkau mencenderungkan hatimu kepada kepandaian, ya, jikalau engkau berseru kepada pengertian  ,  dan menujukan suaramu kepada kepandaian,  jikalau engkau mencarinya seperti mencari perak, dan mengejarnya seperti mengejar harta terpendam,  maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan TUHAN dan mendapat pengenalan akan Allah.  Karena Tuhanlah yang memberikan hikmat,  dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.  Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai  bagi orang yang tidak bercela  lakunya,  sambil menjaga jalan keadilan, dan memelihara jalan orang-orang-Nya  yang setia.  Maka engkau akan mengerti   tentang kebenaran, keadilan, dan kejujuran, bahkan setiap jalan yang baik. Karena hikmat akan masuk ke dalam hatimu dan pengetahuan akan menyenangkan jiwamu;  kebijaksanaan akan memelihara engkau, kepandaian akan menjaga engkau 

Tidak hanya itu, dengan firman Allah juga kita dapat mengalahkan dosa dengan perintah-perintah Allah di dalam hati kita

Mazmur 119:11 :” Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau. “

Itu sebabnya, nggak hanya tubuh dan jasmani kita yang butuh vitamin. Vitamin bagi manusia roh kita jauh lebih penting, karena selain melindungi kita, tentu kita akan diberkati dan dapat memberkati banyak orang.

Nggak rugi kan?

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

0 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer

Roy Hendrawanto 4 December 2018 - 00:01:52

Solusi terbebas dari hutang kartu kredit

1 Answer


sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Banner Mitra Week 2


7227

advertise with us