Jaga Kesehatan Sejak Dini Supaya Tetap Bugar Sampai Lansia
Sumber: lifestyle

Health / 17 November 2017

Kalangan Sendiri

Jaga Kesehatan Sejak Dini Supaya Tetap Bugar Sampai Lansia

Naomii Simbolon Official Writer
2749

Semakin usia bertambah tua, akan membawa kamu ke banyak masalah kesehatan dan jika kamu tidak merawat kesehatan diri sendiri maka penyakit menjadi sulit untuk disembuhkan dan mengganggu masa-masa istirahat di usia tua . Berikut ini diberikan beberapa tips kesehatan yang berguna hingga usia lanjut :

1  Minum cukup air. 


Air berfungsi membersihkan mesin tubuh dan membantu organ hati berfungsi dengan baik. Minum air yang cukup akan menjauhkan kemungkinan batu ginjal dan masalah urin. Hal ini juga akan membuat kamu terlihat muda dan aktif  dengan wajah yang selalu terlihat segar.

2  Berolahraga secara teratur.


Olahraga secara  teratur dalam kehidupan sehari-hari adalah tips kesehatan terbaik untuk hari tua . Berolahraga tidak hanya akan membantu dalam proses regenerasi otak, tetapi juga menghindari penurunan kerja organ tubuh . Bicarakanlah dengan dokter kamu tentang apa latihan yang harus kamu lakukan di usia tuamu.

3    Diet seimbang. 


Diet seimbang memainkan bagian yang sangat penting dalam menjagamu tetap sehat di usia tua . Tambahkan buah-buahan , sayuran hijau dalam diet harianmu untuk menjaga kesehatanmu di usia tua . Makanan dengan nutrisi yang tepat membuat banyak penyakit pergi dan juga menyelamatkan kamu dari masalah umum penuaan . Penambahan makanan bergizi dapat menghindari masalah seperti obesitas , penyakit jantung , diabetes dan osteoporosis.

4   Bahagia dan libatkan diri dalam kegiatan  santai dan menghibur. 


Faktor-faktor seperti isolasi sosial , pendapatan rendah dan depresi mempengaruhi kesehatan di usia tua . Kesepian adalah masalah umum di usia tua dan dapat menyebabkan masalah lain . Ambillah bagian dalam kegiatan sosial dan nikmati hobi kamu di waktu luang .

5  Berbahagialah dan kunjungilah  dokter  kamu secara teratur . 


Di usia tua, kamu harus berhati-hati dengan kesehatanmu . Ini termasuk kunjungan rutin ke seorang profesional kesehatan . Kesehatan di usia tua tidak sulit untuk dimiliki dan dipelihara .

BACA JUGA : Masih Muda Kok Udah Pelupa Sih? Atasi Dengan Cara Ini

Hidup sehat adalah tentang memahami apa yang dibutuhkan tubuhmu dan apa yang baik. Untuk itu kunjungilah dokter kamu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan saran tentang tips kesehatan untuk hari tua.

Kesehatan fisik adalah sama pentingnya dengan kesehatan mental, menikmati masa-masa tua. Hal ini tidaklah sulit untuk diwujudkan.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami