Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
360


Ketika kita kecil dulu, kita tidak mengetahui apa itu kesepian karena dikelilingi oleh teman-teman dan orang tua yang selalu mewarnai hari-hari kita. Saat itu, kita pikir bahwa kebahagiaan adalah perasaan yang didapatkan ketika kita bisa melakukan sesuatu bersama-sama. 

Setelah dewasa kini kita menjadi semakin selektif untuk memilih orang-orang yang bisa kita ajak untuk bersosialisasi. Biasanya, mereka yang menjalin pertemanan bertahun-tahun berdiri atas dasar persamaan. Mulai dari hobi yang sama, tempat nongkrong yang sama sampai sifat-sifat yang bikin kita ngerasa 'klik' banget sama dia. 

Kita juga jadi belajar kalau menjalin pertemanan nggak harus selalu menerima persamaan, tetapi juga harus belajar untuk menerima perbedaan. Lambat laun, perbedaan ini yang bikin kamu belajar menjadi lebih dewasa dan bisa saling melengkapi satu sama lain. 

Disekitar kita, ada loh persahabatan yang didasarkan perbedaan tapi jarang banget keliatan ribut. yap, persahabatan dengan lawan jenis. Keuntungan-keuntungan dibawah ini cuma bisa kamu dapetin kalau kamu punya sahabat lawan jenis. 

1. Membuka pengalaman baru


Pola pikir setiap individu pada dasarnya adalah berbeda-beda. Namun ketika kita menjalin hubungan pertemanan dengan lawan jenis, kita jadi lebih membuka wawasan dan pengalaman baru. Pengalaman bisa didapat salah satunya adalah dengan mencoba hobi masing-masing. 

Cowok yang biasanya punya hobi-hobi ekstrim nggak jarang bikin cewek pengin nyobain juga. Misalnya, mendaki gunung atau olahraga. Atau ada juga hobi cewek yang disukai cowok, seperti baca buku atau menonton sinetron. Dengan demikian, kamu jadi bisa mencoba sesuatu yang belum kamu coba sebelumnya. 

2. Teman curhat yang nggak setengah-setengah  


Baik cewek atau cowok punya cara yang beda untuk curhat. Misalnya aja kalau cewek curhat ke sesama cewek, bukannya curhat, eh malah ngobrol ngalor ngidul tanpa ngomongin solusi. Begitu juga cowok, biasanya cowok justru gengsi dan memilih diam daripada harus curhat ke sesama teman cowok. Beda kayak persahabatan lawan jenis yang lebih terbuka dan nggak basa-basi bikin kamu langsung ketemu dengan solusi dari masalah yang kamu curhatin tadi, kan? 

3. Sering merasa dibutuhkan atau ngerasa aman 


Bahaya itu bisa timbul dimana aja. Biasanya, cowok punya fisik lebih kuat dibanding cewek. Kalau sudah begini kan, yang cowok jadi ngerasa dibutuhin, sementara yang cewe lebih merasa aman kalau lagi jalan bareng. 

Baca juga: Buat Kamu Yang Nggak Sabaran Dilamar, Mungkin 4 Alasan Ini yang Bikin Dia Nunda Terus

4. Bisa dijadikan pengganti pacar atau teman kencan 


Biar nggak dikira jomblo akut, kamu bisa ngajak sahabat lawan jenis kamu kemanapun kamu pergi. Pastinya akan lebih seru karena nggak ada yang jaim (jaga image) satu sama lain. Beda sama kalau jalan sama pacar sendiri, dimana kita harus menjaga sikap supaya doi nggak ilfeel (ilang feeling) sama kita.

5. No Drama No Cry 


Pertemanan sesama jenis itu selalu berakhir dengan drama. Cewek yang identik dengan doyan gosip dan cowok yang saling cuek, kalau kalian punya sahabat lawan jenis, di jamin deh, hidup kalian akan lebih sering ketawanya dibanding dengan sedihnya karena sikap kocak yang timbul dari aksi nggak saling jaim tadi. 

Wah ternyata banyak juga ya keseruan yang di dapet kalau punya sahabat lawan jenis. Pantes aja kebanyakan dari sahabat lawan jenis bisa berujung dengan pernikahan, lho.

Mencari teman memang gampang, tetapi menjaga pertemananlah yang sulit. Dalam mencari pertemanan, peganglah definisi arti seorang teman menurut firman Tuhan ini, “Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.” (Amsal 17:17)


Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us