Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
696


Kanker dengar namanya saja sudah ngeri, ya? Sampai detik ini, ada banyak orang yang kehilangan nyawa karena penyakit ini. Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia karena tidak banyak orang yang dapat selamat setelah di diagnosa penyakit kanker ini. 

Parahnya, gejala kanker tidak bisa diketahui gejalanya dengan mudah, sehingga sangat jarang ditemukan pasien yang menderita sakit kanker diketahui sejak dini. Sehingga biasanya, kanker diketahui ketika sudah parah dan penderita mengalami sakit yang luar biasa. 

Bahkan, dokter pernah mengemukakan bahwa sel kanker lebih cerdas dari manusia, alasannya karena sel kanker dapat mengelabui dengan berpura-pura mati atau bersembunyi di dalam tubuh manusia setelah menjalani terapi. 

Tidak mudah dalam menyembuhkan penyakit kanker, biasanya operasi merupakan cara satu-satunya agar bisa sembuh. Kendati demikian, penyakit ini dapat dicegah dengan berbagai cara. Misalnya saja pola hidup sehat seperti berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat dan menghindari aktifitas yang memicu kanker. 

Buah jeruk mengandung vitamin c, nutrisi dan antioksidan di dalamnya dapat membunuh sel kanker selama dikonsumsi secara rutin dan dalam porsi yang tepat. Hal ini membuat buah jeruk dipercaya sebagai salah satu buah yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. 

Limonene atau senyawa yang terkandung dalam buah jeruk bermanfaat dalam menghambat pertumbuhan sel kanker. Tidak hanya mencegah kanker, mengonsumsi buah jeruk juga bermanfaat bagi kesehatan. Misalnya saja ketika sedang flu, mengonsumsi buah jeruk dapat meredakan flu tersebut. 

Bagi penderita diabetes, buah jeruk sangat bermanfaat karena dapat menstabilkan gula darah dalam tubuh. Manfaat lainnya adalah untuk menutrisi kulit menjadi lebih segar dan sehat, melancarkan sistem pencernaan, sekaligus bikin tubuh terasa lebih rileks. 

Buah jeruk yang kaya manfaat ini akan sia-sia kamu konsumsi kalau kamu tidak memiliki pola hidup sehat, istirahat dan olahraga yang cukup. Stres juga bisa memicu kanker, lho. Hal ini karena memang sebagian besar penyakit yang ada di tubuh kita kebanyakan berasal dari pikiran kita sendiri.

Sebagai umat yang percaya, kita seharusnya bersyukur karena Tuhan Yesus akan selalu ada sebagai penghibur. Dalam Matius 11:28 dituliskan  “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.”

Khawatir akan hari esok juga dapat memicu timbulnya stres, lagi-lagi, sebagai umat percaya, Tuhan Yesus berpesan kepada kita dalam Matius 6:34 “Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari esok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.”

Baca juga: Kanker Sebabkan Gadis Ini Cacat Sampai Akhirnya Selama 8 Tahun Dikuasai Rasa Minder

Selain itu, dalam pencegahannya, kita juga bisa memperhatikan makanan-makanan yang masuk kedalam tubuh kita. Hal lain yang perlu kita perhatikan yaitu;

1. Kurangi makanan berlemak yang berlebihan

2. Pilihlah makanan yang mengandung banyak serat seperti sayuran atau buah-buahan. 

3. Selalu memilih makanan yang segar dan hindari junk food

4. Menjauhkan diri dari rokok. Kalau kamu adalah perokok, maka ada baiknya kamu mulai berhenti merokok. 

Sumber : boldsky.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Melinda 23 October 2018 - 16:31:33

Doa kesembuhan

0 Answer

Sisca 23 October 2018 - 02:10:19

Utang usaha

0 Answer

Novi Aulia 22 October 2018 - 20:14:04

Tentang arti dan makna Seluruh kekayaan alam dan s.. more..

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7278

advertise with us