Kemlu RI Nyatakan Saat Ini Tidak Ada WNI Yang Jadi Korban Penembakan Gereja First Baptist

Kemlu RI Nyatakan Saat Ini Tidak Ada WNI Yang Jadi Korban Penembakan Gereja First Baptist

Puji Astuti Official Writer
1293

Penembakan brutal di Gereja First Baptist di Sutherland Springs, Texas menjadi teror yang mengerikan di negeri Paman Sam tersebut. Akibat serangan pada Minggu pagi (5/11/2017) tersebut 26 orang tewas, dan belasan orang lainnya luka-luka. Mengingat banyak warga negara Indonesia yang bermukim di Amerika, pertanyaan pun muncul, "Apakah ada WNI di antara para korban itu?"

Menjawab kekuatiran tersebut, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia melalui akun Twitternya menyatakan bahwa dari 9186 WNI yang tinggal di negara bagian Texas, belum ada yang dilaporkan menjadi korban dari penembakan masal tersebut. 

"Sampai saat ini tidak ada laporan mengenai WNI yg menjadi korban," demikian cuitan yang dirilis pada Senin (6/11/2017) tersebut. 


Baca juga : Mengapa Tuhan Izinkan Terjadi Penembakan Las Vegas? Ini Jawaban Pendeta Greg Laurie!

Pihak Kemenlu RI pun meminta bagi warga yang ingin mengetahui informasi tentang keberadaan keluarga atau saudaranya bisa menghubungi KJRI Houston melalui hotline +1 346 932-7284 selama jam kerja waktu setempat. 

Pelaku penembakan masal tersebut diidentifikasi bernama Devin P. Kelley, seorang mantan tentara Amerika Serikat yang dipecat secara tidak hormat. Pernah memiliki catatan kejahatan melakukan kekerasan pada kekasihnya dan juga anaknya. Devin akhirnya tewas di dalam mobilnya saat dalam pengejaran pihak kepolisian. 

Mari berdoa bagi para korban dan juga keluarga korban tragedi mengerikan ini. Kiranya kasih dan juga kuasa Tuhan membawa pemulihan atas mereka. 

Sumber : Kumparan | Twitter
Halaman :
1

Ikuti Kami