Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1700


Sebanyak 8 orang tewas dan lebih dari 12 lainnya mengalami luka-luka akibat serangan truk di dekat monumen peringatan World Trade Center, New York pada Selasa (31/10).  Sementara pemerintah setempat menyampaikan bahwa serangan tersebut adalah tindakan terorisme.

Sementara saksi mata mengatakan bahwa mereka mendengar pelaku penyerangan truk tersebut meneriakkan ‘Allahu Akbar’ atau (Allah Maha Besar).


Sebagaimana disampaikan pihak kepolisian, bahwa tragedi penyerangan itu dilakukan seorang pria yang mengemudikan truk dengan logo toko perlengkapan dan perkakas Home Depot di pintunya. Lalu pelaku mengemudikan truknya dengan kecepatan penuh kea rah jalur sepeda di Houston Street pada pukul 15.05 waktu setempat dan menabraki para pejalan di sana.

Baca Juga : Pemimpin Kristen Dunia Ucapkan Duka Atas Serangan Las Vegas, Mazmur 34 Jadi Doa dari Trump

Kemudian truk tersebut bertabrakan dengan sebuah bus sekolah di Chambers Street dan melukai masing-masing dua orang dewasa dan anak-anak.

Pelaku kemudian keluar dari truk dengan dua pistol di tangannya. Untuk mencegah tindakan pelaku, petugas kepolisian pun menembak pria tersebut dibagian perut dan melumpuhkannya di tempat kejadian.

Pelaku diidentifikasi bernama Sayfullo Sipov berusia 29 tahun. Dia berasal dari Uzbekistan dan dinyatakan sebagai pendatang di Amerika Serikat sejak tahun 2010. Dia juga ditemukan mempunyai SIM daerah Florida dan berdomisili di New Jersey.

Wali Kota New York Bill DeBlasio pun menyampaikan bahwa itu adalah tragedi mengerikan yang terjadi di West Side. Dia pun menghimbau supaya semua warga kota New York senantiasa waspada dan tetap berdoa.

“Tindakan ini ditujukan untuk mematahkan semangat kita. Orang-orang di New York kuat, tangguh dan kita tidak akan pernah terintimidasi dengan tindakan itu. Kuatlah semua keluarga korban dengan hati dan doa kita. Mereka membutuhkan doa-doa kita,” ucap DeBlasio, seperti dikutip Cbn.com.

Tragedi ini pun mendapat banyak ucapan duka, mulai dari Gubernur New York Andrew Cuomo, Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan istri Melany Trump.

“Pikiran dan doa kami bersama dengan korban serangan teroris hari ini di kota New York dan keluarga mereka. Pihak administrasi saya akan memberikan dukungan penuh kepada Kepolisian Kota New York, termasuk melalui penyelidikan bersama Biro Investigasi Federal,” kata Trump.


Sementara Melany Trump menyampaikan keprihatinannya melalui Twitternya. “Hatiku hancur atas #NYC hari ini. Pikiran dan doa kami bersama di sana sepanjang kami memantau situasi,” tulisnya.

Penginjil asal AS, Franklin Graham juga menyampaikan perasaannya atas tragedi itu. “Doakan orang-orang yang terluka dan 8 keluarga yang secara tragis telah kehilangan orang-orang yang mereka kasihi dalam aksi teror ini,” tulisnya di Twitter.

Baca Juga : Penginjil Franklin Graham Serukan Doa Untuk Para Korban Teror #Barcelona

Sementara kelompok terorisme ISIS memuji serangan tersebut. Mereka juga menyampaikan lelucon soal jumlah korban yang jatuh dalam aksi teror ini.

Duh, aksi terorisme terus saja meningkat di Amerika dan Eropa belakangan ini. Jangan pernah anggap hal ini sesuatu yang sepele. Untuk itu, mari ikut mendukung semua negara di berbagai belahan dunia lewat doa supaya strategi, rencana dan sistem yang disusun kelompok teroris dimanapun itu dibatalkan oleh Tuhan.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

1 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us