Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
4726


Dunia kembali digoncang dengan serangan penembakan di konser musik country di Mandaly Bay, Las Vegas, Nevada, Minggu (1/10). Dari informasi media yang beredar, sedikitnya 59 orang dinyatakan tewas dan lebih dari 500 orang lainnya luka-luka saat pelaku bernama Stephen Paddock (64 tahun) menembaki kerumunan orang di sana.

Peristiwa menyedihkan ini kembali menorehkan duka mendalam bagi Amerika Serikat (AS) dan menjadi tragedi penembakan yang kesekian kalinya terjadi di negara itu.

Dalam pernyataannya, Presiden Donald Trump dengan tegas mengutuki serangan ini dengan menyebutnya sebagai ‘tindakan kejahatan iblis’. Trump pun menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas puluhan korban yang meninggal. Dia pun mengutip ayat Alkitab dari Mazmur 34 ayat 18 sebagai bentuk dukungan dan doanya.

“Kepada keluarga korban; kami berdoa untuk kalian, kami ada bersama kalian, dan kami meminta Tuhan menolongmu di masa yang begitu gelap ini. Kitab suci mengajarkan kepada kita “Tuhan itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.” Kita mencari penghiburan lewat kata-kata ini karena kita tahu Tuhan hidup di dalam hati orang-orang yang berduka,” ucap Trump lewat pernyataan resminya di Gedung Putih, Minggu (1/10).

Trump juga berdoa supaya semua korban luka-luka yang sedang dirawat di rumah sakit segera pulih. Dia berjanji akan selalu memberikan dukungan bagi mereka.

Selain pernyataan resmi yang disampaikan presiden Amerika itu, ucapan duka juga terus berdatangan dari para pemimpin Kristen dunia. Diantaranya pemimpin Gereja Katolik Roma Paus Fransiskus, Ketua Konferensi Kepemimpinan Kristen Hispanik Nasional AS, Rev Samuel Rodriguez, Pendeta Senior First Baptist Dallas Robert Jeffress, pemimpin Hari Doa Nasional AS Dr Ronnie Floyd serta penginjil ternama Franklin Graham.

Para pemimpin Kristen ini turut menyampaikan keprihatinannya atas serangan tersebut. Seperti Paus Fransiskus yang ikut bergabung bersama pemimpin-pemimpin gereja lainnya di Amerika dan seluruh dunia memanjatkan doa bagi semua korban. Dalam pernyataannya, Paus juga memuji kesigapan dari aparat kepolisian dan tenaga medis darurat yang segera menolong korban luka-luka di lokasi kejadian. Dia menyampaikan kiranya korban yang terluka dan yang meninggal menyerahkan semua hal yang mereka alami kepada Tuhan.

Paus sepakat dengan doa yang disampaikan oleh penasihat rohani Donald Trump, Paula White-Cain. Dalam ucapan bela sungkawanya, dia menyampaikan: “Saya berdoa untuk setiap korban, anggota keluarga, teman dan komunitas Las Vegas yang berduka atas tindakan kejahatan mengerikan ini. Semoga kalian mengalami kasih Tuhan dan kami semua berdiri bersamamu di tengah rasa sakit dan kekacauan ini.”

Rev Samuel Rodriguez juga menyampaikan doa yang tak kalah menguatkan. Dia menyampaikan bahwa peristiwa ini bukanlah akhir dari segalanya. Melainkan adalah sebuah ajakan ilahi. “Kami mengikuti hati kami, kami semua berlutut dan berdoa dengan segenap kekuatan kami untuk damai sejahtera bagi keluarga korban yang meninggal dalam tragedi ini, dan kepada semua orang yang masih berjuang untuk bisa terus bertahan hidup,” ucapnya.

Doa serupa juga dipanjatkan oleh Robert Jeffress. Katanya, “Hari ini adalah hari yang tak terlupakan dalam sejarah Amerika sebagai hari tragedi, penembakan terburuk yang pernah terjadi di Amerika. Ini juga merupakan hari dimana tidak ada sekat antara Demokrat atau Republik, tidak ada Konservatif atau Liberal, kita semua adalah orang Amerika.”

Dia juga meminta supaya semua pendeta dan pemimpin agama di seluruh dunia berdiri dan memanjatkan doa bersama-sama atas tragedi ini.

Sementara Dr Ronnie Floyd menyampaikan doa supaya semua orang yang berduka saat ini dipulihkan. “Semoga damai sejahtera Yesus Kristus menyertai orang-orang yang kehilangan orang-orang yang mereka kasihi. Kami berdoa untuk mereka yang masih dirawat,” ucapnya.

Doa yang sama juga disampaikan oleh penginjil Franklin Graham. Bahwa dia pun memanjatkan doa atas semua korban serangan Las Vegas.

Tentunya tak ada kata-kata yang lebih mampu mengurangi rasa duka dari para korban selain daripada memanjatkan doa atas hidup mereka. Dan biarlah kasih dan damai sejahtera dari Tuhan saja yang mampu menghibur setiap hati yang terluka. Sama seperti doa yang disampaikan oleh Donald Trump lewat ayat Mazmur 34 di atas.

Turut berbela sungkawa untuk Amerika Serikat, khususnya bagi korban yang terdampak. Biarlah perlindungan dan penjagaan dari Tuhan yang selalu ada atas kita semua.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:38

Samaritan

0 Answer

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:05

Samaritan purse

0 Answer

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

Banner Mitra November Week 4