Lusiana

Official Writer
3799


Hermanus Pattikawa adalah salah satu dari Mitra CBN yang sangat menginspirasi banyak orang di sekitarnya. Berprofesi sebagai seorang debt collector, tidak lantas membuat dirinya malu akan profesi dan komitmen yang telah ia lakukan selama ini. Terbukti, dirinya telah dengan setia menjalani profesi ini selama sekitar 10 tahun lamanya. Hermanus juga berperan sebagai 'kakak rohani' bagi orang-orang yang tinggal berdekatan dengan dirinya. Rumahnya dijadikan tempat berkumpul sehingga seringkali dirinya memberikan nilai-nilai kebenaran kepada mereka. Salah satu contohnya adalah bertahan hidup di ibukota dengan cara mengandalkan Tuhan. Prinsip kesetiaan ini rupanya ia terapkan juga dalam hal menabur. Oleh karena itu, tepat pada bulan April 2017 yang lalu dirinya memperoleh piagam penghargaan kesetiaan 5 tahun.

“Ketika menjadi Mitra CBN banyak yang saya rasakan, khususnya peningkatan ekonomi. Dulu sebelum menjadi Mitra CBN, saya pernah mendapat uang besar tapi uangnya tidak jelas dihabiskan ke mana saja. Kontrakan menunggak dan anak telat bayar sekolah, padahal jumlah uangnya besar. Tapi sejak saya berkomitmen untuk bermitra ada saja yang Tuhan beri. Sehingga kadang sebelum jatuh tempo pembayaran uang kontrakan, saya sudah ada uang untuk membayar.” Ujar pria berdarah Ambon ini.

Dikunjungi oleh tim Kemitraan CBN, pria yang telah dikaruniai dua orang anak ini bercerita, “Dahulu saya melakukan gali lobang tutup lobang, sekarang justru saya bisa membantu orang tua. Dahulu kakak ipar saya juga sangat tidak suka dengan kami karena perbedaan keyakinan, tapi sekarang justru mereka dekat dengan kami.”

Di akhir kunjungan, Hermanus pun menambahkan, “Saya sangat bangga mendapat penghargaan kesetiaan 5 tahun. Benar-benar, ini suatu kebanggaan bagi saya sewaktu dikatakan donasi saya menjangkau Asia Tenggara.”

 

“Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan. Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.” Amsal 11:24-25.

 

Tuhan tidak mau berhutang kepada siapapun yang dengan hati tulus dan setia memberi dari apa yang dimilikinya. Hermanus salah satunya. Ia bukanlah seorang yang berkelimpahan, tapi Tuhan cukupkan semua kebutuhannya. Hubungan terhadap orang-orang di sekitar Hermanus yang terjalin dengan sangat baik, kesehatan, ekonomi, dan perkenanan Tuhan dalam segala aspek kehidupannya, itu semua merupakan berkat-berkat Tuhan yang mengalir kepada dirinya. Meneladani Hermanus, mari belajar dan membiasakan diri untuk suka menabur. Jadilah Mitra CBN dengan mendaftarkan data diri Anda melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # Nama Lengkap # Email atau dengan mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini. Bagi Anda yang bergabung sebagai Mitra CBN pertama kali, kami telah menyiapkan sebuah thank you gift untuk Anda. Jadi, jangan lupa untuk mengonfirmasi donasi pertama Anda kepada kami.




Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

advertise with us


7268

advertise with us