Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
8855


Lewat film, kita bisa belajar tentang nilai-nilai kehidupan. Kita juga bisa memetik pelajaran penting dari pengalaman orang-orang di dalam sebuah film untuk diterapkan ke dalam kehidupan kita.

Sebagai orang-orang Kristen, kita memang diingatkan untuk tidak sembarang menonton film. Karena itulah sejumlah sutradara film Kristen berusaha untuk menghadirkan tontonan yang layak dan memberikan nilai-nilai yang baik bagi penonton.

Buat kamu yang bingung mau nonton film apa, tiga film terbaru Kristen ini bisa kamu tonton minggu ini.

1. Romans 8: 37


Kita patut bangga dengan tindakan berani Korea Selatan dalam menayangkan film berjudul Romans 8: 37. Film yang mengutip pernyataan Paulus ini berisi tentang proses kehidupan orang Kristen yang menyematkan identitas sebagai ‘pemenang’.

Film yang disutradarai Shin Yeon-shick ini menggambarkan soal perjuangan, kasus korupsi dan bahkan pelecehan seksual yang terjadi di gereja Korea Selatan. Di sana kita bisa lihat bagaimana beberapa anggota gereja besar menyelidiki rahasia seorang Pendeta bernama Kang. Film ini memperlihatkan bagaimana gereja-gereja di sana sudah mengalami krisis iman karena menganggap kasus-kasus yang dilakukan petinggi gereja adalah hal yang bisa dimaafkan.

Kutipan Paulus yang menyebutkan, “Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.” (Roma 8: 37) menjadi pesan kuat dari film tersebut.

2. All Saints


Pendeta Michael Spurlock dan istrinya Aimee amat percaya dengan kekuatan doa dan mereka melangkah berdasarkan iman sekalipun hal itu tak masuk akal. Kisah mereka pun diangkat jadi sebuah film berjudul ‘All Saints’. Saat kamu menontonnya, kamu akan disuguhi perjuangan panjang Michael dan Aimee membangun gereja tempat mereka melayani dengan bersusah payah dan bagaimana mereka harus menyambut para pengungsi dari Myanmar untuk masuk ke dalam gereja mereka.

Bagi pasangan ini, pengalaman di All Saints adalah sebuah kesaksian akan kekuatan doa bahwa Tuhan bisa melakukan hal-hal yang luar biasa melalui orang-orang biasa.

3. The Stray


The Stray adalah film yang diangkat dari kisah nyata seekor anjing liar yang datang tiba-tiba dan menjadi teman bagi seorang anak kecil bernama Davis. Sementara keluarga Davis tengah berada diambang kehancuran, anjing yang diberi nama Pluto itu pun hadir sebagai pembawa damai.

Anjing Pluto akhirnya memberi dampak besar bagi banyak orang, mulai dari menyelamatkan nyawa seorang anak, membantu memulihkan sebuah pernikahan, dan memperbaiki hubungan ayah dan anak yang sudah rusak. Karena itulah Pluto dianggap sebagai malaikat pelindung.

Lewat film ini, kita bisa merefleksikan dengan kedatangan Tuhan di tengah dunia. Sama seperti Pluto, Yesus datang untuk membawa damai dan pemulihan dalam segala sesuatu.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:23:48

Wa dimana

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7273

advertise with us