Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1938


Sebuah studi yang dilakukan di Universitas Rochester menemukan bahwa menonton film bersama dengan pasangan dan membahas soal isi film tersebut bersama-sama sangat efektif untuk mencegah perceraian.

“Mengambil waktu duduk bersama dan membahas soal hubungan kalian sangat membantu setiap pasangan. Mereka bisa melakukannya di waktu-waktu menjelang hari ulang tahun pernikahan, menonton film bersama dan membicarakannya. Itu akan jadi hal yang menakjubkan untuk dilakukan dan hadiah terbaik bagi mereka setiap tahunnya,” kata pemimpin penelitian Roland Rogge.

Baca Juga : War Room: Strategi Pertempuran Lewat Doa

Tapi nggak sembarang film juga loh yang bisa ditonton berdua. Mungkin sebagian dari kalian setuju ya kalau film Fire Proof dan Courageous adalah dua film Kristen yang pas banget ditonton sama pasangan menikah. Kamu juga bisa nonton 5 film rekomendasi lainnya, seperti:

1. The Case for Christ


Pernikahanmu sedang dalam masalah? The Case of Christ yang ditulis Lee Strobel berisi tentang beberapa tips pernikahan yang bisa membantu pasangan menikah berdamai dengan setiap masalah rumah tangganya.

Lewat film ini, kamu akan mendapat beberapa langkah konkrit tentang menghadapi pasanganmu. Pertama, tentu saja tetap menghargai pasanganmu sebagai pribadi yang begitu kamu kasihi dalam kondisi apapun dia. Kedua, menyerahkan setiap persoalan ke tangan Tuhan adalah cara paling tepat untuk menghadapi masalah dalam pernikahan. Alih-alih bertengkar dan harus saling membenarkan diri masing-masing, lebih baik memilih diam dan menyerahkan setiap persoalan itu kepada Tuhan. Mintalah Tuhan sendiri yang mengubahkan hati pasanganmu.

Baca Juga : Perjalanan Pernikahan Lee dan Leslie Strobel Mencari Tuhan Lewat The Case for Christ

2. War Room


War Room adalah salah satu film terbaik soal keluarga Kristen setelah Fire Proof dan Courageous. Lewat film ini suami dan istri akan diajarkan soal bagaimana menangani masalah pernikahan dengan benar. Di dalam film ini, tokoh utama Elizabeth yang merupakan seorang istri dan ibu satu anak harus berjuang untuk menyelamatkan pernikahannya lewat doa.

Elizabeth belajar bahwa masalah dalam pernikahan harus dihadapi dengan mengubah gaya yang lama dengan cara Tuhan yaitu mengubah pertengkaran menjadi sikap diam dalam doa, mengenali musuh sebenarnya dalam pernikahan yaitu roh jahat yang mengusai pasangan menikah dan mengusirnya dengan kuasa doa, mengasihi dan mengampuni pasangan sekalipun dia melakukan kesalahan yang cukup besar. Serta hendaknya pasangan menikah berdamai dengan masa lalu dan memandang pasangan sebagaimana dia saat ini.

3. Up


Film ini mengisahkan tentang seorang pria tua bernama Carl, yang diliputi kesedihan setelah istrinya Ellie meninggal dunia. Dia hidup sebatang kara bersama dengan anjingnya. Tapi dengan kekuatan cinta, Carl akhirnya bangkit dari keterpurukan itu dengan mengingat kembali kenangan indah bersama Ellie. Dia pun memulai petualangan baru untuk mewujudkan satu impian yang belum dia wujudkan bersama wanita yang dia cintai itu. Dari film kita bisa belajar bahwa cinta itu selalu memberikan harapan.

Ada waktunya ketika kita akan kehilangan orang-orang yang kita kasihi. Karena itulah penting sekali untuk menciptakan kenangan-kenangan indah bersama mereka dan membuatnya bahagia lewat kita. Jangan sampai kita menyesal karena tak sempat mewujudkan mimpinya saat dia masih ada bersama-sama kita.

4. Julie & Julia


Film ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Julie Powell yang bercita-cita sebagai penulis dan koki legendaris Julia Child yang mencapai kesuksesan di dunia memasak. Keduanya pun menikah dan menjalani profesi masing-masing. Inilah film keluarga yang menggambarkan dukungan penuh seorang suami kepada istrinya dalam menggapai impian. Meskipun akan ada masa pasang surut di dalam pernikahan tapi pasangan ini membuktikan bahwa keduanya memilih untuk menyelesaikannya dengan baik.

5. Marriage Retreat


Tiga pasangan menikah yang tidak bahagia dalam pernikahannya berencana mengikuti retret ke sebuah gunung. Saat mereka mengikuti retret itu, di sanalah mereka menemukan bahwa masalah-masalah yang mereka hadapi dalam pernikahan muncul karena masalah pribadi mereka masing-masing. Mereka menyadari ada banyak keegoisan di dalam diri mereka dan satu-satunya yang mampu mengubah pernikahan itu hanyalah Yesus.

Sumber : Berbagai Sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Marjuki Wawat 17 November 2017 - 00:57:19

Saya ingin keluarga saya dipenuhi oleh Roh Kudus

1 Answer

agung 16 November 2017 - 22:15:20

Syalom..saya meminta doa dan dukungannya dari perg.. more..

1 Answer

Maria Nainggolan 16 November 2017 - 20:50:44

Apa saja poin yang terdapat pada efesus 4:17-32

1 Answer


DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Annache 10 November 2017 - 12:40:17
Tolong doakan saya, saya sekarang lagi sakit di da... more..

Banner Mitra Week 2


7332

advertise with us