Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
690


Dua keputusan paling penting dalam hidup adalah siapa pasangan yang mereka pilih untuk dinikahi dan bagimana mereka menjalani pernikahan itu bersama Tuhan?

Inilah inti dari perjalanan pernikahan Lee Strobel dan istrinya, Leslie yang dikisahkan lewat film berjudul The Case for Christ. Kisah nyata ini bicara soal bagaiman sepasang suami istri ateis, yang nggak percaya sama sekali adanya Tuhan, akhirnya mengalami fase pencarian yang panjang soal siapa itu Tuhan.

Lee Strobel adalah seorang jurnalis investigasi yang menorehkan prestasi kejurnalisannya. Berkat keahliannya menulis berita, Lee pun mendapat penghargaan dari Chicago Tribune. Meskipun karirnya menanjak tinggi, di sisi lain kondisi pernikahannya dalam satu masalah besar. Lee mendapati kalau sang istri lagi melakukan pencarian akan sosok Tuhan itu sendiri. Lee merasa terpukul karena sebagai seorang ateis militan, istri yang dicintainya tega menghianatinya.

Untuk menyelamatkan pernikahannya, Lee memutuskan melakukan investigasi soal Yesus dan kekristenan. Dia mau membuktikan kalau Yesus bukanlah Tuhan dan kisah yang dipercaya orang Kristen sama sekali hanyalah dogeng yang dijadikan sebagai obat penghibur.

Di sisi lain, istrinya Leslie justru semakin peka dengan masalah-masalah rohani. Dia menemukan perasaan yang berbeda dalam dirinya setelah menerima Yesus sebagai jurusalamat dalam hidupnya. Saat dia mulai menyadari kehadiran Tuhan dalam hidupnya itu, dia memberikan kontrol hidupnya kepada Yesus dan mulai menghidupi kepercayaan itu.

Di waktu yang bersamaan suami istri inipun mengalami perasaan yang bertolak belakang. Lee benar-benar membenci istrinya yang mulai percaya Tuhan dan bertekad menelanjangi kepercayaan konyol dipercayai orang-orang Kristen itu.

Sayangnya, saat dirinya semakin hanyut dalam pencarian itu semakin banyak kebenaran yang terkuak. Alih-alih menyangkali kebenaran iman Kristen, Lee justru mulai mengakui kebenaran soal Yesus dan iman orang percaya.

Berbeda dengan suaminya yang masih diproses, Leslie justru sedang dalam pertumbuhan iman. Dia pun memberanikan diri untuk berdiri bagi suaminya. Dia nggak henti memanjatkan doa untuk Lee dan meminta Tuhan melembutkan dan membukakan mata hatinya.

Tahukah kamu akhir dari kisah ini? Doa dan iman Leslie akhirnya berhasil mengubahkan hidup Lee yang ateis itu. Pembuktian yang dia lakukan untuk menyangkali kebenaran ke-Tuhan-an Yesus mental dengan semua bukti yang dia dapatkan. Lee akhirnya mengaku kalah dari Tuhan.

Dari kisah ini, kita bisa petik pelajaran pernikahan yang cukup penting yaitu:

1. Pernikahan adalah rancangan indah dari Tuhan, dimana suami dan istri harus punya satu pusat kepercayaan yaitu Tuhan sendiri. Itu sebabnya Tuhan melarang pernikahan berbeda iman.

“Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?” (2 Korintus 6: 14)

2. Istri adalah tiang doa bagi keluarganya. Ya, inilah yang dilakukan Leslie untuk keluarganya, suami dan anak-anaknya. Lewat proses pertumbuhan imannya, Leslie mulai berdiri untuk suaminya Lee meminta supaya roh Tuhan sendiri yang mengubahkan hidupnya dan membawanya kembali kepada Tuhan.

3. Satu orang dalam keluarga diselamatkan maka semua anggota keluarga akan diselamatkan. Ada banyak kisah pernikahan yang mengalami pemulihan dari Tuhan. Hal ini bahkan nggak terjadi tiba-tiba, tanpa langkah iman. Itu sebabnya dalam Kisah Para Rasul 16 : 31 mengatakan kalau satu anggota keluarga selamat maka seluruh anggota keluarga akan selamat.

Leslie melakukan langkah ini yang berani ini. Dia memutuskan untuk mempercayai apa yang dia alami soal Tuhan. Responnya yang benar itulah yang dipakai Tuhan untuk membawanya sebagai pintu bagi semua orang-orang yang dia kasihi mendapatkan keselamatan dari Tuhan. Lewat doa dan imannya suaminya yang ateis akhirnya bertobat.

“Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.” (Kisah 16: 31)

Buat kamu yang penasaran sama kisah perjalanan Lee dan Leslie Strobel mencari Tuhan, bisa menonton secara langsung filmnya.

Dari kisah ini semoga semua pasangan menikah menyadari bahwa Tuhan selalu menyediakan jalan terbuka atas setiap pertanyaan dan keraguan. Karena Dia adalah kepala atas rumah tangga, maka suami istri harusnya tunduk untuk dipimpin di bawah kebenaran-Nya yang menghidupkan.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Peddy Kilapong Petroza 22 September 2017 - 09:10:31

Mengapa Tuhan tidak menjawab doa saya

0 Answer

Atim Martini 22 September 2017 - 04:25:01

bagaimana cara bebas dri utang

0 Answer

yunus prasetyo 21 September 2017 - 17:51:27

BAGAIMANA TERBEBAS DARI UTANG

0 Answer


Yuriko Setiawan 20 September 2017 - 22:15:44
Shalom. Sy Yuriko & suami sy Andi Irawan di Bdg, m... more..

Daniel Sadana 17 September 2017 - 18:48:33
Shaloom, mohon bantu doa, aga rkeadaan ekonomi kam... more..

Johanes Sutanto 17 September 2017 - 17:12:06
Hallo, saya Mau request untuk pekerjaan. Bantu DO... more..

blandina siahaan 17 September 2017 - 00:10:33
Syalom, tolong bantuan doanya ya, agar ekonomi kel... more..

Banner Mitra Week  3


7302

advertise with us