Pria Lebih Pilih Habiskan Waktu Bareng Teman daripada Pacarnya? Ini Sisi Buruknya Bromance

Pria Lebih Pilih Habiskan Waktu Bareng Teman daripada Pacarnya? Ini Sisi Buruknya Bromance

Lori Official Writer
3233

Istilah Bromance disematkan kepada hubungan persahabatan para pria. Sementara istilah persahabatan antar wanita disebut Galmance. Tapi tahukah kamu kalau hubungan Bromance di kalangan pria ternyata justru jadi ancaman mengerikan bagi para wanita loh!

Peneliti Adam White dari Universitas Bedfordshire, Inggris mengatakan bahwa hubungan persahabatan (teman akrab) antar pria justru bisa merusak hubungan asmara. Alasannya, karena para pria merasa kurang nyaman dan bebas saat mereka bersama wanita.

Baca Juga : Pacaran Sama Sahabat Sendiri? Ini Nih Positif dan Negatif yang Kamu Dapatkan...

Berdasarkan hasil penelitian yang melibatkan survey kepada mahasiswa laki-laki ini, ditemukan beberapa alasan kenapa pria jauh lebih menikmati hubungan Bromance mereka daripada menghabiskan banyak waktu dengan kekasih mereka.

1. Rata-rata pria mengakui bahwa mereka jauh lebih bisa mengekspresikan diri saat bersama sahabat prianya daripada saat bersama wanita


Para pria mengaku kalau menghabiskan lebih banyak waktu bersama sahabat jauh lebih menyenangkan. Karena mereka bisa mengespresikan diri mereka tanpa harus menimbang-nimbang pilihan atau harus memikirkan perasaan seperti saat bersama kekasih.

2. Pria lebih suka hidup tanpa ikatan emosional


Berbeda saat bersama wanita, pria mengaku tidak suka jika hidup mereka harus terikat secara emosional dengan lawan jenis. Karena itulah mereka memilih untuk keluar dari zona itu dengan membangun hubungan dengan teman-teman pria lain dan seringnya mereka akan melakukan kegiatan bersama seperti bermain olahraga, nongkrong, melakukan hobi-hobi para pria (otomotif, traveling dan sebagainya).

3. Pria merasa tersiksa karena harus selalu bersikap maskulin saat bersama kekasihnya


Sebagian pria mengakui bahwa mereka akan merasa malu kalau harus berbagi soal pemikiran mereka yang feminis. Misalnya, saat mereka lebih suka dengan Taylor Swift daripada Imagine Dragons. Di mata wanita, pria seperti ini dianggap tidak maskulin. Karena itulah mereka merasa tersiksa dan harus memanipulasi diri di depan wanita.

Tapi dibalik peningkatan hubungan Bromance ini, para peneliti mengaku punya kekhawatiran tersendiri akan kondisi ini. Mereka menilai hal ini bisa saja berdampak buruk kepada hubungan laki-laki dan perempuan dan meningkatkan hubungan sesama jenis, yang bahkan belakangan ini mulai marak.

Duh bahaya ya! Karena itu, lewat artikel ini kamu para pria bisa lebih tahu ya, kalau berteman atau menjalin persahabatan sama sesama kaummu juga perlu ada batasnya! Membangun hubungan dengan wanita juga penting, karena lewat perbedaan yang ada diantara wanita dan pria lah kita bisa belajar saling mengisi dan melengkapi.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Ikuti Kami