Share this article :

Pacaran Sama Sahabat Sendiri? Ini Nih Positif dan Negatif yang Kamu Dapatkan...

 Fri June 16th, 2017
 6362

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Pacaran Sama Sahabat Sendiri? Ini Nih Positif dan Negatif yang Kamu Dapatkan... Sumber : Relevantmagazine.com

Cinta akan tumbuh seiring dengan kedekatan yang terjalin antara wanita dan pria. Ya, kalimat ini mungkin bisa berlaku pada hubungan persahabatan dimana seiring berjalannya waktu, benih-benih cinta tumbuh secara tak sengaja diantara dua insan yang sama-sama masih berstatus single.

Mengamati dari cerita cinta sahabat-sahabat penulis, sebagian besar dari persahabatan yang ditumbuhi dengan rasa "tidak netral" itu punya keunikan ceritanya masing-masing. Ada hubungan persahabatan yang berlanjut hingga pelaminan. Ada yang berakhir hanya dalam hitungan waktu tertentu.  Ada pula yang cintanya bertepuk sebelah tangan atau "cinta tak berbalas" sehingga akan berdampak pada hubungan persahabatan.  

Ingin tahu apa saja sisi positif-negatif pacaran dengan sahabat sendiri? Simak uraian berikut:

Positif

1. Sudah saling kenal: Berpacaran dengan sahabat sendiri bagi sebagian orang dianggap jauh lebih baik karena sudah saling mengenal kepribadian masing-masing sehingga tak perlu waktu lama untuk saling mengerti. Selain itu, Anda sudah tahu kejelekan masing-masing sehingga tak perlu jaim (jaga image) di depan pasangan.  

2. Merasa nyaman : Rasa ketertarikan terhadap seseorang dapat timbul karena adanya kenyamanan. Hal inilah yang bisa saja memicu timbulnya cinta dalam sebuah jalinan persahabatan antara wanita dan pria. Jika Anda bisa bersahabat dengan dia, tentu Anda sudah mendapatkan rasa nyaman darinya. Dengan itu, menjadi lebih mudah bagi Anda untuk menjalani hubungan yang lebih berkualitas.

3. Dekat dengan teman-temannya : Meski akan sering kali diledek oleh teman-teman karena berpacaran dengan sahabat sendiri, tetapi hal itu justru akan semakin mempererat persahabatan dengan yang lain. Mereka akan mendukung hubungan Anda agar tetap langgeng.

4. Sudah kenal dengan keluarganya: Anda mungkin sudah berteman dekat dengannya sejak kecil, sehingga segala sesuatu tentang keluarganya sudah Anda ketahui sehingga memudahkan Anda untuk lebih dekat dengan orang-orang terdekatnya. Nah, ini adalah hal positif yang Anda dapatkan ketika berpacaran dengan sahabat sendiri.

5. Saling terbuka : Dua sahabat akan saling terbuka tentang bagian hidupnya, baik latar belakang atau masa lalunya dengan mantan. Dengan mengetahui perjalanan hidupnya, Anda tentu akan jauh lebih menerima dan memahaminya sebagai sahabat sekaligus pacar.

 

Negatif

1. Merusak persahabatan : Menjalin hubungan asmara dengan sahabat sendiri punya kerugiannya pula. Salah satu dampak yang lazim terjadi adalah jika hubungan tidak berjalan dengan baik atau putus maka persahabatan pun akan rusak. Anda tentu akan merasa sulit mengembalikan persahabatan seperti sebelum Anda dan dia berpacaran.  

2. Timbul  kejenuhan :  Rasa jenuh dengan pacar sendiri tak hanya dialami oleh pasangan yang menjalin hubungan cinta. Tetapi, tak dimungkiri masing-masing mungkin akan merasa jenuh setelah menjalin hubungan yang sudah lama dan terasa membosankan.

3. Kehilangan teman curhat : Keakraban diantara wanita dan pria bisa jadi dimulai sejak keduanya menjadi teman curhat, hingga timbul benih cinta. Namun setelah berpacaran dengan sahabat, Anda tak lagi punya tempat curhat dan akan cenderung mencari teman curhat yang lain.

Terlepas dari positif dan negatif berpacaran dengan sahabat dekat, hubungan yang dijalin dengan siapapun itu akan selalu unik dalam perjalanannya. Bukan soal berapa lama seorang wanita dan pria saling mengenal, tetapi seberapa besar komitmen dan kedekatan keduanya sehingga dapat menumbuhkan kasih sayang satu dengan yang lain. Ingatlah bahwa love always finds a way, no matter what.

Sumber : Wolipop.detik.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..

Jimmy Sumampouw 17 July 2017 - 05:02:06
Teman-teman tolong bantu saya dalam doa dimana tan... more..

Tiarma 16 July 2017 - 22:38:02
Mohon dukungan doa agar saya bisa mendapatkan peke... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Kunci Tetap Teguh Dalam Tekanan
Kunci Tetap Teguh Dalam Tekanan
Sudah bukan rahasia lagi artis-artis cantik yang punya kebiasaan posting foto-foto selfie di media s...