Sering macet, Ternyata Jakarta Memiliki Banyak Tempat Unik Yang Wajib Kamu Kunjungi Lho!

Entertainment / 17 October 2017

Kalangan Sendiri

Sering macet, Ternyata Jakarta Memiliki Banyak Tempat Unik Yang Wajib Kamu Kunjungi Lho!

Naomii Simbolon Official Writer
4010

Jakarta memang dikenal dengan kota yang sangat padat. Semua orang mengetahui hal ini tentunya. Kota besar ini semakin hari memang semakin digabung dengan kendaraan dan polusi.

Tapi nggak melulu hal buruk terjadi dikota ini lho. Kota ini penuh dengan banyak mall dan butik untuk kamu bisa berbelanja, mulai dari produk dalam negeri hingga produk luar negeri yang terkenal sekalipun.

Dan yang paling serunya adalah Jakarta ternyata memiliki beberapa tempat unik untuk bersantai dan berekreasi, dan kamu harus wajib mengunjunginya kalau lagi di kota ini.

Apa saja? Berikut adalah daftarnya:

1.Pulau Semak Daun

Pulau ini merupakan salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Seribu. Pulau ini berbeda dibandingkan pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu lainnya. Dimana pulau ini adalah salah satu bumi perkemahan yang ada di Kepulauan Seribu. Bagi kamu yang ingin merasakan camping yang anti-mainstream sepertinya berkemah di Pulau Semak Daun akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

2. Setu Babakan

Setu Babakan adalah sebuah danau buatan yang awalnya dijadikan tempat untuk resapan air. Namun pada tahun 2000 oleh Gubernur pada saat itu danau ini diresmikan sebagai pusat pelestarian warisan budaya Jakarta atau biasa disebut perkampungan Budaya Betawi.  Disekitar danau banyak penjual yang menawarkan makanan dan minuman khas Betawi seperti kerak telor, toge goreng, bir pletok, dan sebagainya.  Buat kamu yang ingin merasakan sensasi liburan namun tetap ingin belajar mengenai Jakarta, tempat ini cocok banget nih untuk kalian kunjungi.

3. Taman Wisata Alam Mangrove Pantai Indah Kapuk

Nah, kalau di tempat ini cocok banget nih bagi kalian yang ingin merasakan suasana tenang untuk jalan-jalan. Ditempat ini kalian bisa melihat berbagai pepohonan bakau dan danau yang indah. Dan kamu juga bisa menikmati udara sejuk dan suasana yang asri dari hutan mangrove yang lebat.

Baca Juga : Tempat Bersejarah Di Yerusalem. Kunjungi Yuk!

4.Pasar Seni Ancol
Tempat ini cocok banget buat kamu yang merupakan seorang penikmat seni. Di tempat ini banyak sekali kios-kios yang berisi karya para seniman dari mulai lukisan, kerajinan patung dan sebagainya. Dan buat kamu  yang suka foto-foto, tempat ini cocok banget nih untuk didatangi karena disini banyak hal-hal menarik yang bisa kamu abadikan momennya.

Nah, demikian 4 wisata unik yang wajib kamu datangi di Jakarta. Gimana kamu tertarik untuk liburan ke Jakarta tahun ini?

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami