Buku Fenomenal, Sejarah Penebusan Seri ke-6 Diluncurkan!
Sumber: Istimewa

Nasional / 16 October 2017

Kalangan Sendiri

Buku Fenomenal, Sejarah Penebusan Seri ke-6 Diluncurkan!

daniel.tanamal Official Writer
3569


Buku fenomenal kekristenan “Sejarah Penebusan” seri ke-6 diluncurkan di gedung Integrity Convention Centre, MGK Kemayoran Lt. 9 dan 10, Jakarta, Senin (16/10/2017). Buku yang ditulis oleh Pdt. Abraham Park, D,Min, D.D asal Korea Selatan ini terdiri dari 12 seri, dan telah diterjemahkan dalam 18 bahasa.

Menurut sang penerjemah buku ‘Sejarah Penebusan’, Pdt, Youn Doo Hee, D.Min, yang juga Gembala Sidang Gereja Presbiterian Bukit Sion Indonesia (GPBSI) itu, khusus Indonesia telah terlebih dahulu dalam penerbitan seri ke-6 ini. “Dari 12 buku, seluruh tulisan Pdt, Abraham Park yang sudah diterbitkan dengan bahasa Korea ada 9 seri. Indonesia lebih dahulu dalam penerbitan buku seri keenam ini dari negara atau bahasa lain,” katanya.

Secara khusus, Doo Hee mengatakan buku seri ke-6 buku Sejarah Penebusan membahas tentang silsilah imam besar dalam Alkitab, dimulai dari imam besar Harun pada Tahun 1445 SM (Sebelum Masehi), yang terus berlanjut selama 77 generasi (77 imam besar) sampai pada masa kehancuran Yerusalem di Tahun 70-M (Sesudah Masehi).

Selain itu, di dalam buku ini terdapat penyusunan pertama di sepanjang sejarah dunia tentang 77 generasi imam besar diklasifikasikan menurut bait suci (29 generasi), 19 generasi menurut zamannya dan 29 generasi menurut pengangkatnya. Terlebih lagi, di dalam buku tersebut juga diungkapkan arti dan makna dari jubah atau pakaian dan tugas imam besar yang ternyata menjabarkan tentang penyelenggaraan sejarah penebusan.

Buku yang diluncurkan oleh Yayasan Damai Sejahtera Utama (YDSU) ini mendapat pengakuan dari para ahli teologi dunia sebagai buku sejarah yang mengandung pengalaman rohani dan intelektualitas tinggi – hanya berdasarkan Alkitab – yang bisa dipakai sebagai bahan pendidikan di sekolah teologi.

Hadir dalam peluncuran dan seminar seri ke-6 buku Sejarah Penebusan ini sekitar 4000-an orang dari 50 STT dan 400 gereja tersebut, Ketua Pembina Yayasan YSDU Ferry Tandiono berkesempatan memberikan penghargaan dan cinderamata kepada isteri dan anak Pdt. Abraham Park. Buku tersebut diterbitkan hasil kerja sama dengan HORA Ministries, USA.



Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami