Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
4541


Mengucap syukur untuk anugerah yang Tuhan berikan atas hidup kita adalah suatu keharusan sebagai orang Kristen. Kita sering bersyukur atas pekerjaan bagus yang kita dapat, atas rejeki, atas kelahiran anak pertama, dan sebagainya. Tapi pertanyaannya adalah pernah nggak kamu mengucap syukur atas pernikahanmu?

Mengucap syukur atas istri atau suamimu adalah hal yang penting dalam pernikahan. Karena dengan mengucap syukur dia akan merasa dikasihi dan pantas mendampingimu.

Mengucap syukur memang bisa dilakukan dalam berbagai bentuk, ada dengan pelukan, menulis sebuah catatan, mengucapkannya dengan kata-kata atau dengan menyampaikannya dengan doa-doa. Saat kamu menyampaikan hal ini, pastikan kalau dia mendengarnya supaya dia tahu bahwa kamu benar-benar mengasihi dia dan turut bersyukur bahwa kehadirannya dalam hidupmu adalah suatu anugerah terbesar.

Selain itu, saat kamu bersyukur atas kebaikan yang ada di dalam diri pasanganmu hal itu akan mendorongnya untuk bertumbuh dalam kebaikan yang dikehendaki Tuhan.

 

Belajar bersyukur dengan cara Pendeta Carl Lentz

Kita patut kagum sama pendeta muda Hillsong Church Carl Lentz ini. Di sebuah postingan Instagramnya, Lentz mengucapkan kata-kata nan romantis dan indah untuk sang istri Laura Lentz. Setelah 14 tahun pernikahan mereka, pendeta gaul yang satu ini seolah tak punya alasan untuk mengurangi cinta yang dia punya untuk sang istri. Ucapan romantis ini pun disampaikannya saat hari ulang tahun pernikahannya yang ke-14 pada 5 Mei 2017 lalu.

“Hari ini! Adalah hari dimana aku bersyukur kepada Tuhan karena sudah menginjinkanku menikah dengan @lauralentz selama 14 tahun! Dia adalah bagian terbaik dalam hidupku…hidup kami benar-benar banyak berubah…Tapi senyuman ini, yang tertangkap 15 tahun yang lalu, tak pernah memudar..sebagaimana yang aku renungkan? 4 hal tentang pernikahan setelah 14 tahun menghadapi ujian, kesalahan, kemenangan, kehilangan dan banyak petualangan…

1) pernikahan itu sederhana. Tapi sederhana bukan berarti mudah..hanya cinta, penghargaan dan kehormatan lah yang kamu butuhkan untuk dicintai, dihargai dan dihormati..jangan hidup dengan “peraturan perak” dan mengharapkan emas sebagai gantinya!

2) pernikahan adalah sebuah pilihan. Jika Anda masih berada di bawah ilusi bahwa cinta adalah perasaan, rasakan ini: Tidak sama sekali! Pernikahan adalah pilihan. Tak seorangpun yang “kehilangan cinta”. Merekalah yang memilih untuk berhenti mencintai. Tidak ada yang kehilangan pernikahan. Mereka sendirilah yang memilih untuk tetap tinggal. Jadi janji suci pernikahan Anda ssebenarnya hanya pilihan sehari-hari yang menyamar sebagai kue yang mahal dan seorang DJ…pesta pernikahan itu cuma sehari. Pernikahan itu setiap hari!

3) pernikahan adalah perang! Jangan berusaha melawan pasanganmu, tapi lawanlah keegoisanmu. Setiap hari saat keegoisan itu mati perlahan-lahan, itulah saat hari pernikahan kita semakin hidup…

4) pernikahan itu “dahsyat”..Anda harus mengobarkan api itu! Jika api kehilangan panas, yang harus Anda lakukan adalah mencampakkan beberapa benda yang baru ke dalamnya, dan api itu akan membara lagi..api ini? Harus dijaga, harus dilindungi dan diberikan perhatian khusus..istri saya butuh kehangatan. Saya ingin menghilangkan kebutuhan akan dia untuk mengunjungi bara api lainnya, dengan memastikan kalau “di rumah akan selalu ada bara api..” Saya akan tinggal di sana..Lausie JAYNE? Terima kasih sudah menjadi orang yang paling mudah, paling ramah di dunia, untuk menikah juga…Kamu mengasihi Tuhan lebih dalam dariku. Terima kasih itu hal itu. Saya tidak akan bisa mengejarmu tanpa lebih dulu mengejar Dia…Saya mencintaimu, dan saya hanya ingin terus mengenalmu..Saya tidak pantas mendapatkanmu, tapi Saya senang bisa menjalani hidup ini bersamamu..Aku mencintaimu..”


Apa hari ini kamu terdorong untuk mau melakukan hal yang sama? Yuk, sampaikan secara langsung ke pasanganmu. Biarkan dia tahu betapa beruntungnya kamu bisa mendapatkan dia sebagai pasangan hidupnya dan juga ibu bagi anak-anakmu. 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Doma Santika Malau 22 October 2017 - 21:19:46

Doa untuk mempunyai anak

0 Answer

Silvi Kirey 22 October 2017 - 04:55:26

Apakah saya bisa menikah dengan yang beda agama de.. more..

1 Answer

Basaria Sitohang 22 October 2017 - 01:40:48

bagaimana mengenal diri sendiri

1 Answer


evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Banner Mitra Week 4


7314

advertise with us