Duh, Ternyata 6 Tanda pada Wajah Ini Merupakan Gejala Penyakit Serius! Nomor 2 Sering Kita
Sumber: Vemale.com

Health / 6 October 2017

Kalangan Sendiri

Duh, Ternyata 6 Tanda pada Wajah Ini Merupakan Gejala Penyakit Serius! Nomor 2 Sering Kita

Naomii Simbolon Official Writer
2909

Bangun dipagi hari dan menyadari ada jerawat yang baru muncul di wajah kita?

Ini benar-benar bisa membuat kita sangat terganggu, bahkan membuat kita merasa nggak percaya diri.

Namun tahu nggak sih bahwa ternyata jerawat yang muncul tersebut bisa menjadi salah satu tanda gangguan bagi kesehatan kita. Misalnya kekurangan vitamin A atau omega 3.

Nah,untuk mengetahui lebih lanjut. Berikut aku kasih tau tanda-tanda yang muncul di wajah ketika ada masalah kesehatan:

Pertama, tumbuh bulu halus diwajah


Nah, ini kedengarannya sangat sepele ya, dan bahkan banyak orang yang nggak begitu menyadari hal ini. Jika kamu menemukan bulu halus di wajah, bisa menjadi salah satu tanda ketidakseimbangan hormon akibat kelebihan        produksi androgen. Bahkan bisa jadi pertanda sidrom ovarioum polikistik (PCOS), apalagi kalau disertai dengan siklus menstruasi yang tidak teratur atau menopause dini.

Kalau kamu lagi hadapi hal ini, coba langsung cek dan konsultasi kesehatan kamu ke dokter deh. Nggak ada salahnya memeriksakan kesehatan kan?

Kedua, munculnya jerawat


Dari beberapa kasus yang ada, salah satu penyebab jerawat berasal dari makanan yang kita komsumsi setiap hari.

Kate Kanner, RDN,LD mengatakan ada beberapa penelitian menunjukkan bahwa risiko jerawat akan menurun kalau kita mengikuti diet Low Glycemic Index, yaitu mengurangi tepung, gula dan makanan siap saji.

Ya, dan selain itu kamu juga bisa mengatasinya dengan cara meningkatkan asupan sayuran dan biji-bijian serta menghindari susu.

Ketiga, kantung mata


Kurang tidur merupakan salah satu penyebab utama seseorang memiliki kantong mata, alasan lainnya karena memang Tuhan menciptakan kamu demikian.

Diluar semua itu, ternyata makanan juga bisa menjadi penyebabnya. Untuk lebih jelas mengetahui penyebab kantong mata kamu, cobalah tidur yang cukup dan hindari memakan telur, susu dan gluten selama 10 hari.

Namun jika selama itu kantong mata kamu belum pulih, itu artinya kamu harus bertemu dokter dan melakukan tes alergi.

Keempat, bintik seperti jerawat kecil

Kita sering sekali keliru ketika melihat bintik putih atau kemerahan diwajah kita. Sering sekali kita mengira hal itu adalah jerawat. Ternyata nggak, itu adalah bintik putih yang sering disebut dengan keratosis pilaris. Bintik  itu terjadi karena kamu nggak mendapatkan Vitamin A, asam lemak esensial dan zinc yang cukup.

Nah, untuk menghindari itu kamu bisa mengkomsumsi lebih banyan omega 3 dari ikan salmon, kacang merah dan daging sapi atau kentang manis juga sayuran berdaun hijau gelap untuk vitamin A.

Ingat bintik ini juga bisa muncul di belakang lengan tangan, bokong dan paha.

Kelima, kulit melepuh di pinggir mulut.

Menurut Dr Cates, kulit melepuh dipinggir mulut merupakan tanda kekurangan zat besi dan vitamin B terutama vitamin B-2 dan B-12.

Hal ini sering sekali dialami oleh banyak orang. Untuk mengatasinya sendiri adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin B, misalnya sayuran berdaun gelap, kacang-kacangan, ayam buras, daging sapi, dan pepaya.

Keenam, alis mata yang menipis.

Jika alis kita menipis pada bagian luar, itu bisa jadi tanda tiroid yang kurang aktif, yang berarti kadar hormon kita tidak seimbang.

Beberapa tanda lain dari tiroid yang kurang aktif yaitu kulit kering, penambahan berat badan, sembelit, atau kelelahan.

Demikian 6 hal sepele yang kamu patut perhatikan dalam kesehatan wajahmu . Hal sepele bisa berakibat parah kalau kamu nggak hati-hati dan segera mengatasinya lho!


 Baca Juga : Sakit Parah? Firman Ini Wajib Kamu Baca

Sumber : livestrong.com
Halaman :
1

Ikuti Kami