Inilah 3 Kualitas Diri yang Dimiliki Seorang Cowok Tentara yang Akan Buatmu Terkagum-kagum
Sumber: boombastis.com

Single / 5 October 2017

Kalangan Sendiri

Inilah 3 Kualitas Diri yang Dimiliki Seorang Cowok Tentara yang Akan Buatmu Terkagum-kagum

Budhi Marpaung Official Writer
3280

Sebuah perusahaan asuransi di Inggris pernah merilis 10 pekerjaan yang dianggap paling berbahaya. Tentara adalah satu diantara profesi tersebut. Meski sebutannya adalah misi perdamaian, tetapi itu bukan berarti nyawa tidak menjadi taruhannya. Di satu sisi, ini bisa menjadi pertimbangan, tetapi ternyata ada sisi lain juga yang justru seharusnya menjadi perhatian, yaitu kualitas diri.

Berikut ini tiga kualitas diri yang dimiliki seorang cowok tentara yang pastinya bakal membuat kamu terkagum-kagum. Apa sajakah itu?


1. Disiplin

Disiplin tidak harus selalu identik dengan pribadi yang kaku. Seorang yang disiplin bisa jadi juga memiliki pribadi yang humoris. Mereka bisa dengan mudah berkomunikasi dengan lawan bicaranya.

Poin disiplin disini justru adalah mereka menghargai waktu, setiap kesempatan yang mereka miliki. Bagi seorang tentara, disiplin adalah bukti bahwa ia memang bersungguh-sungguh hati. Jadi, kebayangkan kalau jadian, si dia gak akan suka ingkar janji soal waktu? 

2. Bertanggung Jawab

Latihan demi latihan, penggemblengan yang didapatkan di dunia militer membuat seorang cowok tentara biasanya menjadi pribadi yang bertanggungjawab. Ia akan menjaga pasangannya dengan baik. Bukan itu saja, ia pun akan memperlakukan pasangannya dengan penuh hormat (penuh penghargaan).

3. Berani

Ciri seorang tentara atau prajurit dimanapun adalah berani. Berani di sini bukan persoalan perkelahian, tetapi soal bagaimana merespon persoalan, tantangan yang dihadapi.

Hidup ini tidak selalu mulus jalannya. Ada saja hal-hal tidak terduga bisa terjadi. Dengan modal keberanian yang dimilikinya maka setidaknya kamu akan bisa merasa lebih tenang menjalani kehidupan ini. Walaupun tetap harus dipegang di dalam diri, bahwa yang harus kita benar-benar andalkan adalah Tuhan semata, bukannya manusia.

Baca juga: Jangan Nyerah! 5 Alkitab Ini Beri Kamu Kekuatan Tuk Lunasi Utang-utangmu

Demikian 3 kualitas diri yang pada umumnya dimiliki cowok-cowok tentara. Tertarik untuk menjadikan salah seorang diantaranya sebagai pasangan hidup? Sebelum menjawab iya atau tidak, satu hal penting perlu diingat bahwa libatkanlah Tuhan di dalam setiap keputusan yang akan diambil. Yakinlah, kamu tidak akan pernah menyesal ketika melakukannya!

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami