3 Alasan Senyummu Bisa Ngalihin Dunia Orang di Sekitarmu
Sumber: Lifestyle.com

Single / 3 October 2017

Kalangan Sendiri

3 Alasan Senyummu Bisa Ngalihin Dunia Orang di Sekitarmu

Lori Official Writer
10343

'Senyummu mengalihkan duniaku’. Kamu pasti ngerasa klepek-klepek dong ya kalau dibilangan sama seseorang pakai kalimat ini. Padahalkan, kalau dipikir-pikir kamu cuma senyum kecil doang loh. Kog bisa ya?

Ya. Faktanya orang yang suka senyum atau ketawa kecil dinilai membawa aura positif ke orang-orang di sekitarnya. Orang-orang yang mudah senyum atau ramah biasanya sih disukai banyak orang. Mereka punya banyak temmenlah pokoknya dibanding sama yang mukanya terus-terusan masem dan nggak enak dipandangin.

Tapi pertanyaannya adalah apa semua jenis senyum emang punya efek yang sama? Apa senyum paling sederhana sekalipun benar-benar bisa bikin orang lain terpesona ke kita? Tergantung juga sih ya. Emang sih, jenis senyuman kita pastinya nentuin gimana respon orang lain ke kita.

(Baca Juga : Sebuah Senyuman )

Ini loh 3 alasan kenapa orang-orang yang suka senyum itu kelihatan istimewa di mata orang lain.

1. Orang yang senyum dianggap lebih menarik

Sebuah penelitian menemukan kalau orang yang mudah senyum dinilai lebih menarik dan menyenangkan. Tapi tetap aja ya perlu digarisbawahi kalau ‘senyum yang dimaksud di sini itu ya senyuman yang tulus dan murni’. Bukan dibuat-buat tentunya.

Tapi penelitian ini juga menganjurkan buat kamu yang susah senyum, yang menurut orang-orang di sekitarmu kamu itu selalu kelihatan marah, judes atau datar-datar aja. Sangat dianjurkan buat kamu untuk berlatih memasang senyum palsu atau pura-pura. Lah kog? Ya katanya sih waktu kita tersenyum palsu sekalipun, otak kita pun bakal bekerja menghasilkan hormon endorfin yang bikin kamu merasa lebih bahagia.

2. Di mata pria senyuman wanita itu dinilai sebagai sisi ‘humoris wanita’ loh

Di mata pria, humor adalah salah satu cara untuk bisa memikat hati seorang wanita. Itu sebabnya pria akan merasa bisa memikat hati wanita kalau mereka bisa membuat wanita yang disukainya ‘tertawa’. Nah, sama halnya dengan wanita. Kalau kamu juga kebetulan sedang suka-sukanya sama seorang pria. Cobalah untuk merespon humor mereka dengan ekspresi tertawa bahagia atau senyum manis. Ekspresi itu jadi bukti kalau secara humor kalian itu nyambung.

3. Jenis senyumanmu menentukan respon orang lain

Semua orang pasti pengennya disukai banyak orang, bahkan dalam kondisi apapun itu. Senyuman adalah salah satu senjata yang paling ampuh yang bisa kita pasang untuk memancarkan pesona ketertarikan itu. Jadi, cara tersenyum kitapun begitu menentukan respon orang lain juga loh.

(Baca Juga : Senyum Memukau Yang Mengubah Dunia )

Nah, supaya kamu tampil mempesona, kamu bisa pancarin tiga jenis senyuman ini loh:

- Tersenyum sembari melirik ke samping. Senyum jenis ini dianggap paling menarik oleh pria dan wanita juga. Pria yang suka memasang jenis senyuman ini menunjukkan adanya perlindungan maskulin di dalam diri mereka. Sementara kalau wanita yang mulai memasang senyuman jenis ini secara alami wanita akan tampak terlihat lebih hangat. Jenis senyuman ini membuat kita tampil lebih lucu, imut dan elegan.


- Tersenyum dengan merapatkan bibir. Biasanya seseorang yang tersenyum dengan jenis senyuman ini menunjukkan kalau orang itu adalah tipe yang tertutup. Orang-orang yang suka memasang jenis senyuman ini akan dianggap tertutup dan berusaha memasang pertahanan dari orang lain. Ekspresi senyuman semacam ini bisa-bisa saja kamu pasang kalau kamu pengen nunjukin kesan misterius atau terkesan dingin. Tapi ingat, gunakan senyuman ini dengan hati-hati.


- Tersenyum lebar. Jenis senyuman ini adalah senyuman yang paling alami di mata orang lain. Orang yang suka tersenyum lebar dianggap adalah sosok yang ceria dan menyenangkan. Karena itulah memasang senyuman jenis ini bisa sangat menguntungkan. Kamu bakal terlihat lebih ramah, bersahabat dan bergairah. Alhasil, akan banyak orang yang pengen dekat dan lebih mengenalmu.


Duh, asyik juga kali ya punya banyak temmen cuma karna pasang senyum sana sini. Tapi tetap aja ya, senyuman kita kudu tulus dan benar-benar terpancar dari dalam hati yang bahagia. Jangan suka pura-pura deh pokoknya cuma supaya  kamu dinilai sosok yang ramah dan ceria. Ingatlah loh firman Tuhan bilang “Hati yang gembira adalah obat, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.” (Amsal 17: 22)

Artinya, kalau hati kita emang udah beres, nggak nyimpan kepahitan atau kesedihan maka alaminya apa yang ada dalam hati bakal terpancar loh ke luar. Hati kita pokoknya nggak bakal bisa bohong deh! Gimana sama kamu? Udah mancarin senyum terbaik nggak hari ini?

Sumber : Lifehack.org/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami