Kamu Tengah Sakit? 5 Ayat Firman Ini Wajib Kamu Baca
Sumber: Hipwee

Health / 29 September 2017

Kalangan Sendiri

Kamu Tengah Sakit? 5 Ayat Firman Ini Wajib Kamu Baca

Naomii Simbolon Official Writer
23462

Sakit merupakan hal wajar dan dialami oleh semua orang.

Namun nggak bisa dipungkiri bahwa sakit bisa mempengaruhi aktivitas kita, seperti pekerjaan, sekolah dan rutinitas lainnya. Nggak hanya itu, sakit juga bisa mempengaruhi iman kita. Saat penyakit mulai parah dan seakan nggak ada harapan, iman kita diuji dan bahkan banyak yang memilih pasrah dengan penyakit tersebut.

Tapi satu hal yang harus kita yakini bahwa apapun yang diizinkan terjadi, semua berada dibawah kendalinya dan satu-satunya kesembuhan hanya kita dapat dari Tuhan. Nah, bagi kamu yang sedang sakit, lima ayat dibawah ini akan menguatkan kamu :

1. YEREMIA 30:17

“Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman TUHAN, sebab mereka telah menyebutkan engkau: orang buangan, yakni sisa yang tiada seorangpun menanyakannya.”

Mungkin kamu bisa datang ke dokter, meminta resep dan menerima obat dari sana. Tapi sebenarnya jalan keluar yang sesungguhnya datang dari kuasa Tuhan. Sementara obat dan dokter hanyalah sebagai perantara untuk memulihkan tubuhmu. Dan sejatinya kesembuhan hanya dari Tuhan. So, pastikan sebelum kamu datang ke dokter dan menerima obat di sana, kamu sudah lebih dulu berdoa dan meminta penyertaan dan pertolongan kepada Tuhan.

2. MARKUS 5:34

“Maka kata-Nya kepada perempuan itu: “Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!”

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa dosa merupakan salah satu penyebab daripada penyakit. Oleh sebab itu, minta ampun kepada Tuhan adalah jalan terbaik untuk menemukan sebuah jawaban. Yang pasti Tuhan akan mengampuni dan menyembuhkanmu dari sakit yang kamu alami, dengan catatan kamu harus bertobat dan percaya.

3. 1 KORINTUS 10 : 13

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya”

Jika Tuhan tidak izinkan gunung masalah itu hilang, sudah pasti Dia akan menemani mu dalam mendaki gunung tersebut dan melewatinya.

Ya, tak ada masalah yang lebih besar dari kekuatanmu. Begitu pun dengan penyakit, segala sesuatu yang diizinkan Tuhan pasti memiliki sebuah alasan dan maksud yang baik. Jadi, kamu hanya perlu meminta kekuatan kepada-Nya, selebihnya biarlah Tuhan yang berkehendak.

4. YESAYA 53:4A

“Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya”

Salib Tuhan menjadi bukti nyata bahwa Dia sungguh mengasihimu, bahkan hari ini hingga selama-lamanya Dia akan terus mengasihmu dan membantumu dalam menghadapi setiap badai masalah. Tuhan Yesus telah menanggung segala penyakit, masalah, kesengsaraan hidupmu dikayu salib. Sekarang pertanyaannya, apakah kamu percaya akan hal itu?

5. MATIUS 9:35

“Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.”

Ketika Tuhan Yesus ada di dunia, Dia berulang kali menunjukan bukti kuasanya dengan menyembuhkan penyakit dan melakukan hal-hal diluar logika manusia.

Dan percayalah bahwa Tuhan adalah pribadi yang tidak pernah berubah, dulu sekarang hingga selama-lamanya. Jadi jika Tuhan sanggup menyembuhkan penyakit dimasa lalu, Dia akan menyembuhkanmu juga hari ini. Betapa beruntungnya kita memiliki Tuhan yang benar-benar Maha Kuasa. Haleluyah!

Sumber : Berbagai sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami