Lihatlah! Apa yang Membuatmu Terhilang Dari Hadirat-Nya
Sumber: cbn.com

Kata Alkitab / 28 September 2017

Kalangan Sendiri

Lihatlah! Apa yang Membuatmu Terhilang Dari Hadirat-Nya

Naomii Simbolon Official Writer
5076

Aku pikir, dosa adalah hal yang benar-benar nggak bisa dimusnahkan dimuka bumi ini, selama manusia masih bernafas.

Jangan kira didunia ini ada orang yang nggak berdosa, yah itu hanya milik Kristus yang sudah bangkit naik ke Sorga bukan?

Kamu seorang pendeta? Atau mungkin seorang petinggi spiritual yang sangat mengerti hati Tuhan? Yakin kamu nggak memiliki dosa?

Semua orang memiliki dosa, kalau kata orangtua saya “bahkan kamu lahirpun sudah memiliki dosa.” Yap! Seperti yang ditulis di Mazmur 52:7: “Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku.”

Jadi sangat jelas bahwa setiap kita sudah memiliki dosa sejak dahulu, sehingga kita perlu datang kepada Yesus, sebab itulah ada tertulis bahwa Yesus adalah jalan kebenaran dan hidup (hidup dalam damai sejahtera dan berkenan)- Yohannes 14:6.

Baiklah, suatu ketika, seseorang bertanya padaku demikian :

“Kak, aku sudah Kristen dan percaya Yesus bahkan sudah dibaptis. Namun kok aku masih merasa susah berdoa ya? Merasa sesuatu menyerangku dalam pikiranku dan sekitar.”

Aku juga pernah mengalami kejadian ini, 1 tahun semenjak aku lahir baru, aku merasa sulit untuk masuk kehadirat Tuhan. Hal itu seolah membuatku nggak kuat dan aku menyerah diam, sehingga semakin jauh dari Tuhan.

Sampai suatu ketika, seseorang berkata kepadaku dalam sebuah acara ibadah “Naomi, kamu harus menelepon seorang ibu di kampungmu.”

Aku merasa aneh dengan kata-kata ini, namun dia merasa bahwa Tuhan sedang bicara dan menyampaikan hal ini kepadaku melaluinya.

Aku mulai merenung memikirkan, “Siapa ibu yang dimaksud?”, hal ini berlangsung 3 hari dan akhirnya aku memikirkan ibu dari mantan kekasihku yang meninggal.

Yap! Aku akhirnya meneleponnya, air mataku nggak bisa membendung bahwa aku masih merasa marah kepadanya karena kisah beberapa tahun lalu, dimana dia sempat mencakar aku dan menghinaku karena anaknya yang lari dari rumah demi mempertahankan hubungan kami.

Wow! Aku tidak pernah berpikir bahwa hambatan yang dimaksud adalah dosa amarah yang belum lepas.

? ?Bou (begitu aku memanggilnya), maafkan aku  dan aku mengasihimu,” demikian bunyi smsku setelah 1 hari aku berdoa secara pribadi untuk lepaskan pengampunan itu.

Banyak yang berubah, aku merasa lega dan nggak satupun yang menghambatku untuk sampai kepadaNya.

Terdengar seperti nggak masuk akal bukan? Yap! Demikian yang nggak masuk akal yang sering dipakai oleh Iblis untuk membuat kita seperti nggak mau tau dan nggak mikirin.

Markus 11:24-25, “Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya  , maka hal itu akan diberikan kepadamu.  Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah    dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu.? ?

Se-simple itu bukan? Jika kamu tengah mengalami kejadian yang serupa, pergilah bereskan dosamu dan minta ampun serta lepaskanlah pengampunan. 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami