Jalan-jalan Ikut Trip ‘Warisan Wisata Ahok’, Rasanya Gimana Ya?

Jalan-jalan Ikut Trip ‘Warisan Wisata Ahok’, Rasanya Gimana Ya?

Lori Official Writer
3201

Kamu warga Jakarta yang ngaku kangen sama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bisa banget loh melepas rindu cuma dengan modal jalan-jalan ini. Masa sih? Ya, berhubung akan berakhirnya masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di bulan Oktober 2017 mendatang, maka Wisata Warisan Ahok pun dibuka untuk memberikan kesempatan warga Jakarta maupun luar Jakarta menikmati beberapa titik wisata yang merupakan hasil pekerjaan Ahok dan Djarot.

Adapun sejumlah tempat yang dituju dalam trip Wisata Warisan Ahok ini meliputi RPTRA Kalijodo, wisata Balai Kota sampai air mancur menari di Monumen Nasional (Monas).

(Baca Juga: Punya Taman Kota Buat Wisata dan Edukasi Anak, Ini Wajah Kalijodo Kini)

Koordinator Wisata Warisan Ahok, Rahmi Sufiyah mengatakan kegiatan ini hanya akan dilakukan sepanjang bulan September sampai pertengahan Oktober mendatang. Dan peserta yang mau ikut dalam trip ini bisa memilih trip yang dibagi dalam dua pilihan yaitu:

Wisata Balai Kota sampai RPTRA Kalijodo


        Gambar : RPTRA Kalijodo hasil kerja Ahok-Djarot

Trip yang satu ini dimulai dengan rute Balai Kota, Smart City Center, Masjid Balai Kota, sampai berakhir di Kalijodo.

Di Balai Kota sendiri peserta trip bisa seru-seruan dengan menikmati suasana tempat Ahok bekerja sehari-hari ini. Di sana disediakan ‘meja curhat’ atau meja pengaduan yang difungsikan untuk menerima keluhan masyarakat.

Nggak tanggung-tanggung, peserta trip juga bakal dikasih ijin masuk ke ruang VVIP, tempat diskusi tertutup memanjang yang sering dipakai untuk menerima tamu kehormatan Balai kota.

Sementara RPTRA Kalijodo adalah salah satu ruang terbuka hijau dan ruang publik terpadu ramah anak yang saat ini banyak dikunjungi sebagai tempat rekreasi keluarga warga Jakarta di akhir pekan.

Untuk ikut trip ini para peserta cuma dikenakan biaya Rpp. 50.000 per orang saja.

Wisata malam hari di Monas


Gambar: Pemandangan Tugu Monas di malam hari

Pilihan trip kedua ini akan membawa para peserta berkeliling menyusuri rute yang dimulai dari Lenggang Jakarta, Rumah Betawi, naik ke Puncak Monas dan berakhir dengan menyaksikan Air Mancur Joget.

(Baca Juga : Duh, Uniknya Bus Wisata Malam Gratis Jakarta Ini)

Sebagaimana ditetapkan sejak Ahok masih menjabat gubernur, Tugu Monas diperuntukkan sebagai wisata malam untuk masyarakat Jakarta. Wisata yang satu ini ditetapkan akan terus buka setiap hari sampai pukul 22.00 WIB. Peserta juga diijinkan naik ke Tugu Monas sambil menyaksikan keindahan pemandangan di langit Jakarta. Salah satu pemandangan indah yang bisa kamu nikmati adalah Masjid Istiqlal, Gereja Katedral dan Stasiun Gambir yang berada persis di bawah ikon Jakarta itu.


            Gambar: Bus Wisata Keliling Jakarta yang disediakan Pemprov DKI Jakarta

Wah, kebetulan ya aku sendiri juga belum pernah loh jalan ke Kalijodo apalagi ngeliat gemerlap cahaya malam dari Tugu Monas. Buat kamu yang juga belum pernah nih, bisa join dong ya!

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami