Duh, Uniknya Bus Wisata Malam Gratis Jakarta Ini
Sumber: www.beritaseharian.com

Entertainment / 30 May 2016

Kalangan Sendiri

Duh, Uniknya Bus Wisata Malam Gratis Jakarta Ini

Lori Official Writer
5299

Pemerintah kota DKI Jakarta kembali membuat gebrakan baru bagi pariwisata tanah air. Salah satunya adalah pengadaan bus wisata malam yang bisa dinikmati bagi turis maupun warga Jakarta secara gratis. Pengadaan bus ini tak ubahnya seperti bus wisata keliling yang ada di kota-kota besar seperti Singapura, Kuala Lumpur, Hongkong, London dan kota-kota lainnya.

Uniknya, pemkot DKI Jakarta membagi bus wisata mala mini menjadi tiga tema berbeda, yaitu bus bertema ‘Art and Cullinery’, History of Jakarta dan Shopping Experience Jakarta Modern. Bus wisata malam yang menggunakan jasa Transjakarta ini juga siap melayani para penumpang yang hendak berkeliling menuju museum, lokasi-lokasi bersejarah dan pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta.

Jadwal Bus Wisata Malam Jakarta

Bus Art and Cullinery bisa dinikmati secara gratis mulai pukul 13.00 – 23.00 Wib setiap harinya. Semnetara untuk History of Jakarta dan Shopping Experience/ Jakarta Modern beroperasi mulai pukul 09.00 – 17.00 Wib setiap Senin sampai Sabtu dan khusus Minggu, beroperasi mulai pukul 12.00 – 20 Wib saja.

Rute Perjalanan Bus

Untuk rute Art and Culinery dimulai dari BNI 46, Sawah Besar, Pacenongan, Monas 2, Balai Kota, Harmoni, Gedung Arsip dan berakhir di Museum Indonesia.

Rute History of Jakarta dan Shopping Experience/Jakarta Modern melayani penumpang mulai dari Plaza Gajah Mada, Museum Bank Indonesia, LTC Glodok, Pasar Baru, Balai Kota, Sarinah, dan berakhir di Plaza Indonesia.

Fasilitas

Perbedaan bus wisata malam gratis ini dengan bus Transjakarta lainnya terletak pada tampilan luar dan dalamnya. Bus khusus wisata ini ditandai dengan tanda tulisan ‘Wisata Keliling Jakarta’ atau ‘City Tour Jakarta’. Dan pada bagian dalam bus, penumpang akan dipandu dengan tampilan layar dan suara di dalam bus yang menunjukkan posisi bus saat melewati setiap rute. Misalnya saat bus melewati Balai Kota, suluruh layar dan suara di dalam bus akan menceritakan sejarah Balai Kota. Begitu bus lewat Museum Nasional, tampilan dan suara dalam bus akan bercerita tentang sejarah museum, demikian hingga bus tiba diperhentian terakhir.

Menariknya, setiap bus akan dilengkapi dengan Tour Guide/Satgas Onboard. Sementara saat perjalanan di malam hari, bus akan dilengkapi dengan pengawalan khusus. Tak lupa, para penumpang juga akan dibagikan booklet gratis.

Sumber : Okezone.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami