Pendeta Ini Terima Hukuman Gantung Karena Perbuatannya yang Menyedihkan…

Pendeta Ini Terima Hukuman Gantung Karena Perbuatannya yang Menyedihkan…

Lori Official Writer
3909

Kabar menyedihkan datang dari Nigeria. Berdasarkan berita yang dikutip dari Christian Today dilaporkan kalau seorang pendeta dijatuhi hukuman gantung pada hari Kamis, 14 September 2017. Alasannya, pendeta ini didakwa telah membakar beberapa jemaatnya dengan bensin dan menyebabkan salah satu diantaranya meninggal.

Di persidangan, pendeta bernama Emeka Ezeuko ini dengan tegas membantah tuduhan tersebut. Dia mengatakan kalau jemaat gerejanya itu terbakar karena generator listik yang tiba-tiba meledak. Sayangnya bantahan itu tetap tak diterima pengadilan karena kasus skandal pelecehan seksual juga dilayangkan terhadapnya oleh sejumlah korban.

Di Nigeria, pendeta Ezeuko ini dikenal memiliki pengikut setia. Di mata pengikutnya, Ezeuko dinilai sebagai sosok Tuhan Yesus. Tapi anehnya, dia justru dilaporkan karena melakukan tindakan tak terpuji kepada jemaatnya.

Di dalam ruang sidang beberapa korban pun menyampaikan kesaksian dari para korban siksaan Ezeuko. Seorang saksi mengatakan kalau dia dilecehkan secara seksual dan dipaksa untuk melayani sang pendeta. Bukannya mengajarkan mereka berubah dan berbalik kepada Tuhan, Ezeuko malah memanfaatkan khotbah-khotbahnya untuk membujuk jemaat melakukan yang dia perintahkan.

Seorang saksi mengungkapkan, saat pengadilan menjatuhinya hukuman mati, Ezeuko kala itu tampak sedikit menantang dengan ucapan yang penuh iman.

“Saya tidak takut digantung. Sesudah semuanya itu Yesus digantung. Begitulah Yesus digantung dan orang banyak melawanNya. Adalah kehormatan besar bagi saya untuk mengikuti jalan setapak Tuhan Yesus,” teriaknya di ruang sidang.

Sumber : Christian Today

Ikuti Kami