Seperti di Kisah Musa, Pantai Terkenal di Amerika Ini Jadi Kering & Bisa Dilalui Manusia
Sumber: cbn.com

Internasional / 15 September 2017

Kalangan Sendiri

Seperti di Kisah Musa, Pantai Terkenal di Amerika Ini Jadi Kering & Bisa Dilalui Manusia

Budhi Marpaung Official Writer
4275

Badai Irma menyebabkan banjir besar yang merusak jalan antara Florida dan Karibia minggu lalu - tetapi tidak untuk semua orang. Penduduk Tampa Bay mengalami fenomena ganjil yang beberapa orang percayai seperti kejadian yang terdapat pada Alkitab.

Bukannya memukul Tampa Bay dengan ombak besar, angin kencang Badai Irma mengisap air dari garis pantai.

"Bagian Pantai banyak yang menjadi kering dan cukup untuk dilalui," ujar warga Tampa Bay Aly Yohn kepada CBN News.

"Orang-orang tertegun! Lembu-lembu laut terdampar karena air surut begitu cepat, dan orang-orang harus berjalan ke pantai, memasukkan lembu-lembu laut tersebut ke dalam terpal dan menariknya ke air," katanya.

Banyak orang memutuskan untuk mengambil foto dan berjalan-jalan di salah satu lahan kering yang dulunya terendam perairan Tampa Bay.

(Sumber: youtube.com / diupload oleh TheRickerd120)

Ilmuwan cuaca setempat menyebut peristiwa yang menakutkan itu sebagai "gelombang badai terbalik".

"Di tengah badai, di mana tekanannya paling rendah dan angin terkonvergensi, air menumpuk. Tekanan rendah pada dasarnya adalah mekanisme penghisapan dalam arti menariknya ke dalam udara. Bila tekanannya sangat rendah dan angin sangat kuat, ini bisa menciptakan suatu bulge air laut di bawah pusat badai, " tulis Angela Fritz, seorang ilmuwan atmosfer dan wakil editor cuaca di The Washington Post.

Fenomena tak terduga tersebut menyebabkan beberapa orang mengatakan bahwa Tuhan dapat menggunakan metode serupa untuk memisahkan Laut Merah dan memimpin bangsa Israel ke Tanah Perjanjian.

Berdasarkan Keluaran 14:21-22: "Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu. Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka."


Baca Juga Artikel Berikut: Lagi Menantikan Keturunan? Inilah Janji Tuhan Bagimu dan Pasangan!


Yohn tidak yakin harus menyebut apa fenomena tersebut, namun dia yakin itu adalah bukti dari tangan Tuhan.

"Sama seperti Musa yang memimpin orang-orang Israel keluar dari Mesir dan menyeberangi Laut Merah yang kering, air di Tampa Bay surut dan tanahnya kering," kata Yohn.

"Kamu bisa menyebut apa saja untuk hal ini - sebuah kebetulan, kejutan, keajaiban, atau apa pun. Yang kami percaya adalah bahwa Tuhan menggunakan kekuatan alami badai ini, untuk memaksa air keluar sepenuhnya," pungkas Yohn.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami